Bupati Mursini dan Wabup Halim saat hadir di kecamatan Inuman. ( ktc )

Jawab Tudingan Lamban, MH Pastikan akan Tancap Gas Majukan Kuansing

Sabtu,15 Juli 2016 - 12:03:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Dituding lamban dalam bersikap oleh sejumlah kalangan termasuk oleh tim penenangan, Bupati H Mursini dan Wabup H Halim ( MH ) menegaskan saatnya tiba akan segera tancap gas memajukan Kuansing.

" Tunggu saja waktu yang pas, Kita akan segera tancap gas. Pembenahan personil birokrasi merupakan agenda utama saat ini yang harus dilaksanakan,"ujar Mursini saat memberi sambutan pada acara silahturahmi dengan warga kecamatan Inuman, baik yang berada di kampung halaman maupun perantauan, Kamis ( 14/7/2016 ) di Inuman.

Turut menyertai Mursini pada acara tersebut, Wabup  Halim, sekretaris DPRD Kuansing, Mastur yang juga asal Inuman, Camat Inuman, Akhyan Amorfhis dan sejumlah tokoh masyarakat Inuman masing-masing Ruspan Aman dan Sumardhir Thaher dan tokoh lainnya.

" Jadi Saya harap semua pihak bersabar, termasuk tim pemenangan  juga harus sabar, jangan krasak krusuk, mau ini mau itu, Menjalankan roda pemerintahan ada aturan dan mekanime,'tambah mantan anggota DPRD Riau tiga periode tersebut.

Apalagi ujar Mursini mengingatkan, pasca dilantik 1 Juni yang lalu, belum waktu yang lama.Saat ini dirinya bersama Wabup Halim tengah mempelajari banyak hal, memilah masalah yang akan menjadi skala prioritas yang perlu ditangani segera, baik jangka pendek maupu jangka panjang.

" Mana yang dipending mana yang dilanjutkan, Karena itu Saya imbau sabar karena pada saatnya nanti Mursini-Halim akan bekerja untuk masyarakat Kuansing,"ujar Mursini.

Terkait harapan masyarakat Inuman yang disampikan tokoh masyarakat dan Camat, Mursini bertekad memenuhi jani saat kampanye lalu. Dirinya menegaskan tidak akan lupa dan telah mencatat semua aspirasi masyarakat Inuman untuk dapat segera direalisasikan.

Disampaikan juga oleh Mursini, saat ini mereka tengah menyusun program RPJMD atau rencana pembangunan jangka menengah daerah untuk segera disyahkan bersama DPRD Kuansing. RPJMD akan menjadi landasan utama untuk berbuat lima tahun kedepan untuk Kuansing.

" Karena itu untuk aspirasi yang telah disampaikan masyarakat baru bisa efektif direalisasikan pada tahun anggaran 2017 yang akan datang, sedangkan untuk tahun anggaran 2016 sedang berjalan saat mereka dilantik,"ujar Mursini.

Ditambahkan Mursini, mereka saat ini jga tengah melakukan evaluasi dan bila perlu melakukan rasionalisasi anggaran mengingat keterbatasan anggaran yang tersedia akibat pengurangan dana APBD.

Hal yang sama dipertegas oleh Wabup Halim. Menurutnya, semua aspirasi masyarakat Inuman sudah dicatat. " Tunggu saja tanggal mainnya, termasuk gedung sekolah yang rusak Kita akan perbaiki, SDM nya juga akan ditingkatkan jadi tidak semata-mata fisik namun juga peningkatan SDM,"ujarnya. ( rls/isa )

 

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT