Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Pemkab Siapkan Dana Assesment Pejabat Dalam APBD-P 2016

Rabu,13 Juli 2016 | 04:19:00   Dibaca: 889 kali
Pemkab Siapkan Dana Assesment Pejabat Dalam APBD-P 2016
Ket Foto : Sekda Kuansing, H Muharman, M.Pd. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuantan Singingi ( Kuansing ) mulai mempersiapkan proses mutasi pejabat. Salah satunya melalui pengusulan dana untuk assesment pejabat dalam APBD-Perubahan 2016.

" Pak Bupati Mursini memang sudah meminta dana untuk Assesment pejabat dialokasikan dalam APBD-Perubahan 2016 ini,:ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd saat dikonfirmasi, Rabu ( 13/7/2016 ) sore.

" Kita akan alokasikan dana untuk itu, karena memang untuk Assement memerlukan dana untuk tim penguji dan tim pelaksana serta keperluan lain,"ujarnya.

Melihat tahapan pelaksanaan Assesment ujarnya, kemungkinan baru akan dimulai pada bulan Oktober, setelah APBD-P Kuansing 2016 disyahkan. " Untuk Assesment pejabat sendiri memakan waktu lebih kurang dua bulan, jadi pada awal Desember proses Assesment akan selesai, setelah selesai dilanjutkan dengan permintaan rekomendasi ke KASN ( komisi aparatur sipil negara ( KASN ), lalu baru kemudian dilantik, "ujarnya.

Mengenai ruang lingkup pejabat yang akan diassesment sebutnya tergantung Bupati. " Kalau cukup Eselon II saja bisa, tetapi kalau sampai eselon III dan IV juga bisa, tergantung nanti arahan Bupati lah,"sebutnya.

Kalau mengacu kepada UU ASN ujarnya, untuk jabatan eselon II yang kemungkinan dapat dilakukan Assesment terbatas pada jabatan Sekda, Asisten I, II dan III serta Kaban Kesbangpol dan Kadis Parbudpora. Sebab untuk jabatan yang sudah terisi hasil Assesment sesuai aturan tidak boleh dilakukan pergantian selama dua tahun.( isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.