Warga ber fhoto di mesjid Agung Kuansing. ( ktc )

Mesjid Agung dan Kompleks Pemda Jadi Ajang Selfie Pemudik dan Warga Saat Liburan Lebaran

Sabtu,08 Juli 2016 - 11:02:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Mesjid Agung Kuantan Singingi telah menjadi salah satu Ikon ibukota kabupaten. Selama arus mudik dan arus bali libur lebaran 1437 Hijriah, salah satu mesjid terindah di Indonesia menjadi salah satu ajang selfie bagi pemudik dan warga yang hendak menghabiskan libur lebaran.

" Mesjidnya asri karena banyak pohon, bersih dan nyaman, banyak taman cocok jadi tempat selfi,"ujar Cindy pemudik asal Tembilahan, Kamis ( 7/7/2016 ) sore.

Mereka yang berfote di mesjid ini beragam, mulai dari anak-anak, remaja dan orang tua, begitu juga individu ataupun keluarga. Sebagian besar rombongan keluarga, mereka tampak mencari berbagai sudut dan momen untuk ber selfie ria.

Selain ajang selfie, mesjid ini juga menjadi tempat berhenti melepas lelah dan melaksanakan ibadah. Keramaian akan terlihat pada waktu sholat Dzuhur, Ashar dan Maghribh serta Isya. Tidak hanya pemudik asal Kuansing, pemudik yang sedang melintas juga singgah di mesjid ini.

Kenderaan nomor polisi B, D, BA, BH, BD, BL dan BK serta Nopol BM kabupaten dan Kota di Riau acap kali kali terlihat parkir dihalaman mesjid ini. Melihat potensi ini, kedepan mesjid yang digagas mantan Bupati H Sukarmis dapat menjadi ajang wisata religi seperti halnya mesjid agung madani Pasir Pangaraian.

Tidak hanya mesjid agung, kompleks Pemda juga menjadi ajang selfie. Mereka sangat antusias mengabdikan fhoto dengan view yang sangat menawan ke arah Bukit Barisan dan hutan kota yang ada disekitarnya. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT