Hindari Lakalantas, Pemudik Diminta Waspada Bahu Jalan Yang Belum Ditimbun Kontraktor

Hindari Lakalantas, Pemudik Diminta Waspada Bahu Jalan Yang Belum Ditimbun Kontraktor
Bahu jalan yang belum ditimbun dan disemen oleh rekanan di desa Jake. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Para pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman baik ke Kuansing maupun keluar Kuansing yang melintas di ruas  jalan nasional dan provinsi di kabupaten ini diminta ekstra waspada terhadap bahu jalan yang belum ditimbun kontraktor usai diaspal.

" Kami melihat beberapa titik masih terdapat bahu jalan yang belum ditimbun atau disemen oleh kontraktor. Ini rwan membuat terjadi kecelakaan, karena dengan diaspal ketinggian antara aspal bagi atas dengan bahu jalan lumayan tinggi untuk membuat pengendara baik roda empat dan roda dua mengalami kecelakaan,"ujar Ketua Komisi C DPRD Kuansing, Andi Nurbai, S.Pi, Rabu ( 29/6/2016 ) siang.

" Contohnya di dekat desa Jake dibelokan sesudah PT ASMJ menuju Pekanbaru, kiri kanan jalan masih terdapat bahu jalan yang belum diaspal,"ujarnya.

Menurutnya, jika roda dua dan roda empat keluar jalur di bahu jalan yang belum ditimbun dan disemenisasi tersebut akan mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalulintas. " Karena bisa membuat pengendara hilang kendali,"ujarnya.

" Untuk itu Kita minta rekanan mohon untuk melakukan penimbunan dan semenisasi menjelang puncak arus mudik dan arus balik. Jangan sampai ada yang kecelakaan apalagi akibat bahu jalan yang  belum tuntas ini,"tutupnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index