Baru Diperbaiki Kembali Rusak, Proyek Jalan Nasional di Kuansing Jadi Perhatian Kejari

Baru Diperbaiki Kembali Rusak, Proyek Jalan Nasional di Kuansing Jadi Perhatian Kejari
Jalan nasional di kawasan Bukik Cokiak langganan rusak setiap tahun. ( ktc )

TELUK KUANTAN  - Proyek pemeliharaan dan peningkatan jalan nasional yang melintasi Kuantan Singingi ( Kuansing ) mendapat perhatian serius Kejaksaan Negeri  Kuansing. Pasalnya, walaupun dilakukan perbaikan setiap tahun,  namun cepat rusak. Hal ini menjadi tanda tanya pihak Kejari, mengenai mutu dan kualitas proyek yang dikerjakan.

Padahal anggaran yang dialokasikan setiap tahun oleh pemerintah pusat untuk pemeliharaan dan peningkatan bernilai milyaran rupiah. Sayangnya, jalan yang diperbaiki tidak  bertahan lama.
"Percuma kalau dianggarkan Milyaran setiap tahun, tapi masyarakat sebentar menikmati jalan mulus dan bagus,"ujar Kajari Kuansing Jufri didampingi Kasi Intel Kejari Revendra saat bincang-bincang belum lama ini.

Seharusnya kata Kajari Kuansing Jufri, jalan nasional apabila sudah dilakukan perbaikan ini empat tahun daya tahannya, tapi dilapangan kita melihat ini hanya sebentar sudah rusak. "Seharusnya kalau sudah diperbaiki ini empat tahun masyarakat menikmati jalan bagus, ini tidak ada yang belum setahun sudah rusak, bagaiman ini,"katanya.

"Ini akan jadi perhatian kita kenapa baru dikerjakan sebentar sudah rusak lagi, dan jalan yang ada bergelombang mengancam keselamatan masyarakat terutama pengendara. Mobil berat yang melintas tidak bisa dijadikan alasan terus, ini akan jadi perhatian Kita,"katanya.( isa )

Berita Lainnya

Index