Sekda Kuansing, H Muharman saat menyerahkan bantuan anak yatim beberapa waktu lalu. ( ktc )

Bantuan Jompo dan Anak Yatim Akan disalurkan Usai Lebaran

Sabtu,17 Juni 2016 - 08:28:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN - Dalam setiap kegiatan safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Bupati dan Wakil Bupati Kuansing selalu menyerahkan dana bantuan untuk orang tua jompo dan anak yatim secara simbolis. Terkait penyerahan bantuan ini, menurut Kasubag Kesos Setda, Erdison, bahwa bantuan tersebut akan diserahkan secara keseluruhan usai lebaran nanti.

 

"Kalau sekarang kita serahkan secara simbolis dulu kepada perwakilan di kecamatan setiap pak Bupati dan Wabup melaksanakan kunjungan safari ramadhan. Untuk keseluruhannya bantuan ini akan kita serahkan usai lebaran nanti,"sebut Erdison, Jumat (8/6/2016) di kantor Bupati Kuansing.

 

Berdasarkan data yang mereka miliki, untuk tahun 2016 ini kata Erdison, ada 2.808 anak yatim yang dibantu Pemkab Kuansing dengan masing-masing menerima sebesar Rp 250 ribu.  Sementara Untuk Jompo tahun ini yang dibantu sebanyak 4.109 orang dengan masing-masing mendapatkan Rp 1.095.000 atau satu harinya mereka mendapatkan bantuan Rp 3 ribu dari pemkab dan dibayarkan satu kali dalam setahun,"katanya.

 

Bantuan untuk jompo dan anak Yatim ini sudah diserahkan oleh Pemkab Kuansing setiap tahunnya, dan hendaknya program bantuan ini terus dilanjutkan guna membantu masyarakat.( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT