Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra. ( ktc )

Jelang Lebaran, Andi Putra Minta Warga Waspada Tindak Kejahatan

Sabtu,17 Juni 2016 - 08:25:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN – Menjelang lebaran Idul Fitri 1437 H, Ketua DPRD Kuantan Singingi ( Kuansing), Andi Putra, SH meminta warga masyarakat berhati-hati dan meningkatkan pengamanan diri dan keluarga jelang hari raya Idul Fitri 1437 H. Pasalnya  aksi kejahatan cendrung naik di bulan ramadan, apalagi mendekati hari raya.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH kepada wartawan, Jumat (17/6/2016) kemaren di gedung DPRD Kuansing.

"Kita belajar dari masa lalu, biasanya selalu saja terjadi tindak kejahatan menjelang lebaran seperti perampokan, pendongan, pencurian dan aksi kejahatan lainnya. Agar peristiwa seperti itu tidak terjadi lagi, sebaiknya kita semua lebih mawas diri," ujar Andi.

Dirinya juga berpesan untuk masyarakat yang akan bertransaksi di bank, untuk meminta pengawalan dari aparat kepolisian. Sebab, pelaku kriminal akan menggunakan berbagai modus untuk melancarkan aksinya.

"Minta pengawalan kepada aparat kepolisian, sehingga gaji karyawan atau THR tetap aman. Dulu pernah terjadi, warga keluar dari bank dan dalam perjalanan kena rampok. Modusnya simpel, pelaku memberitahu bahwa ban mobil kempes. Setelah korban keluar, ternyata pelaku menggasak uang dalam mobil," terang Andi sembari memberi contoh.

Hal yang tak kalah penting, lanjut Andi, masyarakat harus meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing. Hal ini dilakukan untuk membatasi ruang gerak dari pelaku kejahatan.

"Kini, para pelaku menggunakan senjata api. Karena itu, jika ada tindak kejahatan, segera laporkan ke polisi," ujar Andi. Ia berharap, masyarakat menghidupkan kembali pos ronda.

"Sebab, keamanan tidak hanya tanggung jawab polisi, tapi tanggung jawab kita semua," pungkas politisi muda Partai Golkar tersebut.(isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT