Selama Ramadhan dan Idul Fitri, Diskopindag Pastikan Stok Sembako Tersedia

Selama Ramadhan dan Idul Fitri, Diskopindag Pastikan Stok Sembako Tersedia
ilustrasi. ( ktc )

TELUKKUANTAN  - Setiap tahun selama Ramadhan apalagi Idul Fitri, masyarakat dihadapkan pada melonjaknya harga-harga sembilan bahan pokok ( Sembako ). Namun, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kuansing pun meyakinkan masyarakat bahwa stok Sembako tersedia. Mereka telah melakukan antisipasi jika terjadi kelangkaan dan melonjaknya harga Sembako agar tidak memberatkan masyarakat.

Salah satu kiat yang dilakukan Diskopindag menjaga stabilitas harga dan stok Sembako dengan mengumpulkan pengusaha bahan pokok, seperti beras, susu, gula, dan sebagainya, yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi. Dari hasil pendataan stok pengusaha,  sepuluh hari (H+10) pasca lebaran, stok bahan bokok jenis apapun masih tersedia di tengah masyarakat.

"Jadi, tidak ada masalah soal ketersediaan bahan pokok. Harga sejauh ini stabil dan terjangkau, sedangkan stok masih akan tersedia sampai setelah lebaran," kata Kepala Diskopindag Kuansing, H Tarmis SPd MH melalui Sekretaris Diskopindag Badril SSos, Selasa (14/6/2016) lalu.

Setiap tahun pihaknya mengumpulkan seluruh pengusaha bahan pokok di Kuansing. Hal ini merupakan upaya pemerintah daerah mengantisipasi lonjakan harga dan ketersediaan bahan pokok. "Dengan cara seperti itu, tentu kita menyarankan harga diminta stabil," katanya.( isa )

Berita Lainnya

Index