Bupati H Mursini saat menyerahkan bantuan pada orang tua jompo di Benai. ( ktc )

Safari Ramadhan di Benai, Mursini Mendapat Aspirasi Pembangunan dari Warga

Rabu,15 Juni 2016 - 04:47:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Bupati Kuansing, H Mursini,  Selasa ( 14/6/2016 ) kemaren melanjutkan agenda safari Ramadhan Pemkab di mesjid Ar-Rahmah kelurahan  Benai yang terletak dalam kompleks SMK Negeri 1 Benai.

Kunjungan safari Ramadhan kali ini, Bupati Mursini didampingi anggota Forkompimda, Wakil Ketua DPRD Sardiono, Sekda H Muharman,  Asisten, Kadis, Kaban . Mereka disambut Camat Benai, tokoh masyarakat dan kepala desa yang ada di kecamatan ini.

Dalam kesempatan itu,   dihadapan Bupati Mursini, Camat Benai Masnur Judin  meminta petani melakukan percepatan musim tanam tahun ini. Seruan itu mengingat  siklus musim dan cuaca yang kurang menguntungkan petani pada musim atau tahun tanam sebelumnya.
      Camat juga meminta agar turap penahan tebing sungai di kawasan pasar Benai agar tetap dilanjutkan. Selain berfungsi sebagai pencegah longsor, sekaligus sebagai sarana menonton di gelanggang pacu Jalur.
    Namun ujarnya, yang paling didambakan masyarakat saat ini yakni pengaspalan jalan di tiga  desa masing-masing desa Pulau Tongah, desa Kalimanting dan desa Tanjung Simandolak. Pasalnya ketiga desa tersebut hingga kini belum tersentuh aspal.
    Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut,  Mursini memerintahkan Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing untuk mencatat dan diprioritaskan pada tahun anggaran berikutnya. Mantan anggota DPRD Riau 3 periode tersebut juga meminta masyarakat mendukungnya secara penuh.Dirinya bersama Wabub Halim berjanji akan berupaya melakukan pembenahan serius.
   Ditambahkannya, kue pembangunan berupa dana untuk pembangunan infrastruktur bagi kecamatan Benai tahun 2016 dialokasikan lebih dari Rp 6 M yang terdiri atas peningkatan jalan, sarana pendidikan dan lain-lain. Mursini juga berjanji akan berusaha meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk kecamatan Benai dengan jumlah yang diperbesar.
   Terhadap penyalahgunaan narkoba, Mursini menyatakan perang terhadap Narkoba. Hal itu didukung dengan kerjasama dalam program penanganan antisipasi maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba antara Pemkab Kuansing dengan BNNK dan Polres Kuansing.  
   Tak hanya sampai disitu, juga akan diberlakukan test urine bagi seluruh pegawai Pemkab  dalam beberapa waktu ke depan.( pen/yus )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT