Bupati H Mursini usai silahturahmi dengan wartawan. ( ktc )

Mursini Ajak Insan Pers Sama-sama Membangun Kuansing

Senin,13 Juni 2016 - 08:04:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) , Drs H Mursini MSi mengajak insan pers dan media mssa yang bertugas melakukan peliputan di Kuansing bersama-sama Pemerintah Kabupaten membangun daerah ini menjadi lebih baik.

Harapan itu itu disampaikannya saat bersilaturahmi dengan para awak media yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuansing, Senin (13/6/2016) di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan hampir 2 jam itu, orang nomor satu di negeri jalur ini didampingi Kabag Umum Setda Drs Muradi MSi, dan Kasubag Humas Setda Kuansing Hevi Heri Antoni SSos. Sedangkan dari pihak PWI Kuansing dihadiri langsung Ketua PWI Kuansing Idi Susianto AMd, Sekretaris Juprison SSos, dan Bendahara Suhendi SH.
Kemudian, hadir Said Mustafa Husin dan Amrizal Amin SH sebagai Penasehat PWI Kuansing serta pengurus lainnya yang berasal dari berbagai media. Sebanyak 18 awak media hadir dalam silaturrahmi yang penuh dengan nuansa keakraban. Selanjutnya, diskusi pun terjadi antara para wartawan dengan Bupati Kuansing itu.
Dalam kesempatan yang berharga itu, Bupati Mursini menyampaikan permohonan maafnya kepada wartawan yang belum sempat disapa dan ditegurnya meski sudah lebih satu pekan dirinya menjabat. Oleh sebab itu, dirinya memohon maaf sebesar-besarnya kepada rekan-rekan wartawan yang baru sekarang bisa bertemu untuk saling merajut silaturrahmi.
"Jadi, mohon maaf belum ada tersapa, belum ada tertegur kawan-kawan sekalian. Dan baru sekarang bisa kita bersilaturrahmi. Saya berharap kita semua tentu ke depan saya ingin bersama-sama membangun Kuansing sesuai dengan kompetensi masing-masing," ujar Mursini.
Bupati meminta dukungan dan kerjasama wartawan dalam membangun daerah Kuansing ke depan. Dirinya juga berharap, wartawan bisa menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif. Sehingga dimintanya jangan ada pemberitaan yang sampai meresahkan masyarakat.
"Saudara-saudara wartawan, sama-samalah kita menciptakan kondusifitas, ketentraman dan keamanan. Jangan sampai meresahkan, karena sedikit saja kealpaan kita menyampaikan berita, ini bisa menyebabkan situasi yang sangat fatal. Itu yang perlu saya sampaikan. Tentunya, ke depan kita kerjasama dalam rangka membangun Kuansing," jelasnya.
Selanjutnya ia juga menyadari kalau pihaknya memerlukan peran media dalam mengawasi jalannya roda pemerintahan dan pembangunan. Sehingga, katanya, perlu menjalin hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan wartawan. "Saya yakin selama ini kawan-kawan sudah menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah selama ini , dan ini perlu kita pertahankan, kalau perlu ditingkatkan," ujarnya.
Apabila dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan ada ditemukan kejanggalann, Mursini meminta agar para wartawan membantunya dalam melakukan pengawasan. "Saya mengajak para wartawan membantu saya dalam membantu pengawasan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan," katanya.
Tentunya ini, kata Bupati Mursini, diperlukan dalam rangka pembinaan terhadap instansi yang dipimpinnya, karena tidak serta merta apa yang ditemukan di lapangan disampaikan secara gamblang kepada publik. "Saya tidak mengekang kawan-kawan wartawan. Ini untuk menjaga daerah agar tetap kondusif, sehingga berjalan dengan baik,"sambungnya lagi.
Apalagi katanya, telah menjadi tekad dirinya bersama Wabup, H.Halim untuk menciptakan pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. "Ini juga yang perlu saya sampaikan. Saya berharap, sampaikanlah berita yang mendidik kepada masyarakat, karena masyarakat akan menafsirkan berbeda-beda informasi yang disampaikan," katanya.
Sementara, Kabag Umum Setda Kuansing, Drs Muradi MSi menambahkan, supaya rekan-rekan wartawan yang selama ini menjalankan tugasnya di Kuansing agar memberi informasi yang terbaik terhadap masyarakat. "Sama-sama kita dukung program pimpinan kita di Kuansing," ajaknya.( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT