Kelapa sawit salah satu komoditi hasil alam Kuansing. ( ktc )

Tingkatkan Ekspor Hasil Alam Kuansing, Bupati Mursini Hadiri MoU Pemprov dengan Pelindo

Rabu,08 Juni 2016 - 11:17:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing ), H Mursini terus bekerja mencari peluang dalam rangka meningkatkan ekspor komoditi daerah ini keluar daerah. Salah satunya menghadiri memorandum of usndertanding ( MoU ) antara Pemprov Riau dengan manajemen pengelolaan pelabuhan Indonesia (Pelindo ) di Pekanbaru, Rabu ( 8/6/2016 ) sore.

Menurut Bupati Mursini sebagaimana disampaikan Kasubag Humas Setda, Hevi Heri Antoni, Kuansing memang tidak memiliki pelabuhan, karena itu Bupati merasa perlu menghadirinya. Pasalnya, hasil bumi dan alam Kuansing akan dieksport keluar negeri melalui pelabuhan yang ada di Riau, seperti pelabuhan Dumai, Buton dan Kuala Enok.

“ Terutama hasil bumi seperti batu bara dan CPO ( crude palm oil ),”ujarnya.

Menurut Hevi, Gubri Arsyadjuliandi Rachman, juga mengharapkan kehadiran Bupati Mursini dalam MoU tersebut, pasalnya Kuansing salah satu daerah penghasil batubara, CPO dan karet terbesar di Riau.

“ Karena itu Pak Bupati menyatakan hadir untuk menjajaki kerjasama usaha dan peluang kerja untuk masyarakat Kuansing dan menggairahkan sektor usaha,”ujar Bupati.

Dengan lancarnya ekspot hasil bumi Kuansing kata Hevi, Bupati berharap menimbulkan peluang usaha dan kerja di Kuansing dalam rangka menekan angka pengangguran. ( isa/rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT