Mursini - Halim saat mendaftar. ( ktc )

Sejak Dilantik, Pengamanan dan Protokoler Langsung Melekat pada Pasangan MH

Jumat,27 Mei 2016 - 05:09:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Usai dilantik menjadi Bupati dan Wabup Kuansing periode 2016-2021, 1 Juni akan datang pasangan Drs H Mursini, M.Si dan Wabup H Halim maka pengamanan dan protokoler standar Bupati dan Wabup langsung melekat kepada mereka.

" Begitu sudah dilantik, maka pengamanan dan protokoler langsung melekat pada Pak Mursini dan Pak Halim,"ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Pemkab Kuansing, Erdiansyah, S.Sos, Kamis ( 26/5/2016 ) malam.

Sejak dilantik ujarnya, maka pengamanan kediaman Mursini -Halim akan langsung dijaga oleh petugas Satpol PP. " Nanti Kita koordinasi dengan beliau berdua Halim dimana mereka akan bermukim, dirumah dinas atau dikediaman pribadi,"ujarnya.

Kalaupun dikediaman pribadi ujarnya, tetap akan dijaga oleh petugas Satpol PP. Jikapun dirumah kediaman pribadi belum ada pos jaga, petugas Satpol PP tetap akan melakukan penjagaan. " Kalau dirumah Pak Mursini sudah ada pos jaga tinggal petugas Satpol PP menempatinya, kalau di rumah Pak Halim akan Kita koordinasikan dengan Pak Halim dan Bagian Umum Setda untuk membangun pos jaga tersebut, penjagaan dilakukan 24 jam,"ujarnya.

Mengenai petugas Satpol PP di rumah mantan Bupati dan Wabup otomatis akan ditarik. " Ini memang aturan dan ketentuan pengamanan yang sudah baku,"ujarnya.

Sementara itu Kabag Umum Setda, Drs Muradi menyatakan, protokoler juga akan melekat kepada Bupati dan Wabup usai dilantik. " Itu otomatis, namun nantinya penerapan sesuai arahan beliau berdua,"pungkasnya.

Usai Dilantik Gelar Ramah Tamah

Sementara itu Kasubag Protokol Setda Kuansing, Rahman Sutrisno, menyatakan, pasangan MH akan dilantik 1 Juni sekira pukul 08.00 WIB, setelah pelantikan dilanjutkan dengan ramah tamah dan kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK.

" Pelantikan dilaksanakan ruang Serindit Gubernuran, sementara ramah tamah direncanakan di gedung Lembaga Adat Melayu Riau ( LAMR ), yang bersebelahan dengan Gubernuran,"tutupnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT