Bupati Kuansing H Sukarmis. ( ktc )

Jelang Berakhir Masa Jabatan, Sukarmis Gelar Perpisahan dengan Unsur Muspida

Kamis,25 Mei 2016 - 09:38:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Ada hal yang berbeda pada rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kuantan Singingi yang diselenggarakan, Rabu (25/5/2016) dengan agenda penyampaian rekomendasi dari DPRD terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) akhir masa jabatan Bupati Sukarmis periode 2011-2016. 

Rapat paripurna tersebut, para Forkopinda Kabupaten Kuansing yang terdiri dari Dandim Inhu-Kuansing, Kapolres Kuansing dan Kajari Kuansing serta Sekretaris daerah, diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesan mereka terhadap kepemimpinan H.Sukarmis.

Dandim Inhu-Kuansing, Letkol Edison Sidabutar yang mendapat kesempatan pertama menyampaikan kesannya terhadap sosok Sukarmis."Secara pribadi saya sangat kagum kepada beliau, meski baru 1,5 tahun saya bertugas sebagai Dandim dan bergaul dengan beliau, banyak pelajaran dan bimbingan yang beliau berikan. Intinya pergaulan kita layaknya seperti abang dan adik,"ujarnya.

Disamping itu, iya juga menyampaikan bahwa dibawah kepemimpina H.Sukarmis, Kabupaten Kuansing sebagai salah satu daerah yang masih berusia muda, tapi sudah bisa sejajar dengan Kabupaten lainnya."Ini menandakan, Sukarmis sangat mencintai masyarakatnya,"ujarnya.

Kemudian dirinya juga berpesan kepada Sukarmis agar, setelah nanti purna tugas agar tetap memberikan perhatiannya kepada masyarakat Kuansing."Kami berharap, kepada pak Bupati tetap selalu mengabdi karena sumbang saran dan pemikiran Bapak pasti akan tetap dibutuhkan masyarakat,"ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.IK menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas suport dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kuansing khususnya BUpati SUkarmis terhadap tugas dan tanggung jawab pihak Kepolisian dalam menjaga kamtibmas."Alhamdulillah, salah satu agenda besar yaitu penyelenggaraan Pilkada yang baru saja kita laksanakan berjalan sesuai dengan harapan yaitu aman dan damai, ini tidak terlepas dari peran pak Bupati Sukarmis,"ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kajari Kuansing, Jufri, SH, MH. Menurut Kajari, apa yang telah dilakukan oleh Sukarmis selama memimpin Kuansing akan tercatat dalam sejarah dan akan terus dikenang oleh masyarakat Kuansing."Kalau pun ada kelemahan, itu adalah sifat manusia yang memang tidak ada yang sempurna, tapi yakin lah, apa yang telah diperbuat Bupati untuk Kuansing akan dikenang oleh masyarakat,"ujarnya.

Selanjutnya, Sekda Muharman, dalam kesan dan pesannya lebih banyak mencurahkan suka cita selama dirinya mengabdi dan membantu tugas-tugas Bupati."Intinya, beliau sudah saya anggap sebagai abang kandung saya sendiri,"tuturnya. 

Usai penyampaian kesan dan pesan dari Forkopinda ini, seluruh yang hadir pada rapat Paripurna Istimewa ini bersalaman dengan Bupati, tak sedikit dari yang hadir berangkulan dengan Bupati Sukarmis dan menitikkan air mata pertanda terharu. 

Bupati SUkarmis sendiri terlihat sesekali menghapus airmatanya dengan sapu tangan. Dirinya juga tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih kepada setiap undangan yang menyalaminya sekaligus meminta maaf apabila ada perilakunya yang kurang berkenan selama menjabat. Bupati Sukarmis sendiri akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Bupati periode 2011-2016 pada 30 Mei 2016 nanti.( utr )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT