Sukarmis: Promosi Wisata Kuansing Terbantu HPN

Sukarmis: Promosi Wisata Kuansing Terbantu HPN


Teluk Kuantan - Untuk mempromosikan potensi daerah yang dimiliki Kuansing, tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah. Tapi, juga tanggungjawab seluruh masyarakat, termasuk mahasiswa sebagai calon pemimpin masa akan datang.

Hal itu disampaikan Bupati Kuansing H. Sukarmis diwakili Asisten Tata Pemerintahan Umum Setdakab Kuansing, Drs. H. Erlianto, MM, ketika membuka pelatihan jurnalistik sempena Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016, sekaligus HUT ke 70 PWI Tingkat  Provinsi Riau di Balai Diklat Teluk Kuantan, Kamis (12/5/2016).

Menurutnya, salah satu budaya yang sangat terkenal pada skala nasional dan internasional yakni event pacu jalur. Di luar event pacu jalur, masih ada potensi pariwisata alam seperti Air Terjun Guruh Gemurai di Kecamatan Kuantan Mudik, Air Terjun Batang koban di Kecamatan Hulu Kuantan, Air Terjun Danalu di Pucuk Rantau hingga Kecamatan Singingi dan potensi-potensi ini tentunya perlu dipromosikan melalui media massa.

Oleh karena itu, Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016 tingkat Provinsi Riau merupakan momentum besar yang patut dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi daerah, yang mengangkat sektor pariwisata. Sebab, Kuansing memiliki potensi pariwisata yang sangat besar baik alam, budaya dan kulinernya.

"Pelatihan jurnalistik Road Jurnalistik To Campus sebagai salah satu rangkaian kegiatan sempena Hari Pers Nasional tahun 2016, sekaligus HUT ke 70 PWI Tingkat  Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kuansing, sangat disambut baik dengan harapan generasi muda khususnya para mahasiswa memiliki kemampuan menyusun kalimat yang baik untuk menggambarkan potensi pariwisata daerah untuk dipromosikan melalui wahana komunikasi yang ada," imbuhnya. (isa)

Berita Lainnya

Index