Mahasiswa UNIKS Antusias Ikuti Jurnalistic Road To Campus

Kamis,12 Mei 2016 - 06:14:00 WIB
Share Tweet Google +


Teluk Kuantan- - Mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) antusias mengikuti kegiatan "Jurnalistic Road To Campus," yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan sempena Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016, sekaligus HUT ke 70 PWI Tingkat Provinsi Riau di Kuantan Singingi (Kuansing). Pelaksanaan pelatihan jurnalistik ini diikuti sebanyak 80 orang peserta  dan dibuka  asisten I Pemkab Kuansing, Erliantao


Sementara rangkaian kegiatan lainnya adalah, Safari Jurnalistik, Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Gerak Jalan santai, bakti sosial donor darah, malam resepsi peringatan HPN yang akan dilaksanakan tanggal 19 Mei 2016 di aula SMA Pintar Kuantan Singingi.

Ketua Seksi Seminar HPN, H. Maisir, pada pembukaan pelatihan jurnalistik "Road Jurnalistik To Campus", mengatakan digelarnya pelatihan jurnalistik ini untuk lebih memperkenalkan tradisi jurnalistik dan media massa secara umum kepada berbagai kalangan masyarakat, khususnya kalangan mahasiswa.

Agenda road show tersebut menjadi salah satu kegiatan rutin HPN baik tingkat
nasional maupun provinsi di mana saja.

"Sasaran yang ingin dicapai melalui pelatihan ini, sejak awal kalangan mahasiswa sebagai generasi penerus dan harapan bangsa sudah mengenal tradisi jurnalistik dan media massa, sehingga dapat memanfaatkan potensi keunggulan jurnalistik dan media massa untuk pengembangan diri ke depannya," katanya.

Dalam konteks HPN Riau 2016, yang mengangkat pemberdayaan sektor pariwisata Kuansing, mahasiswa memiliki bekal upaya mempromosikan potensi yang dimiliki Kuansing, baik dalam bentuk tulisan dan gambar agar semakin dikenal dalam berbagai ranah dan media yang ada. (ada)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT