IKKS Pekanbaru Jadikan Jalan Sehat Ajang Unjuk Kekuatan Warga Kuansing di Kota Bertuah

IKKS Pekanbaru Jadikan Jalan Sehat Ajang Unjuk Kekuatan Warga Kuansing di Kota Bertuah
Zul Fahmi Adrian. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN - Untuk menggaungkan organisasi Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru ke masyarakat kuansing yang berada di Pekanbaru, pengurus melalui panitia pelaksana melaksanakan Jalan Sehat Basamo Masyarakat Kuantan Singingi Pekanbaru, Minggu ( 15/5 ) mendatang  di acara Car Free Day Jl. Gadjah Mada Pekanbaru.

Dengan acara ini diharapkan warga Kuansing yang berada di Pekanbaru mengenal organisasi daerahnya dan ikut bergabung dengan organisasi ini agar sesama warga Kuansing saling mengenal dan terjalin hubungan keakraban di kota Pekanbaru.

 Zulfahmi Adrian selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Jalan Sehat IKKS Pekanbaru mengungkapkan siap mensukseskan program kerja IKKS yang telah di sepakati pada rapat kerja beberapa waktu.

“Kita siap mensukseskan pelaksanaan kegiatan jalan sehat ini. Dan kita telah melakukan berbagai upaya untuk itu baik teknis pelaksanaan maupun dengan menyiapkan berbagai door prize menarik seperti TV, Kulkas, Dispenser, Beasiswa dalam bentuk tabungan dari Bank Danamon, dan hadiah menarik lainnya sumbangan dari para donatur“ ujarnya.

Lebih lanjut pria yang menjabat sebagai Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru ini menyatakan bahwa acara ini diharapkan diikuti oleh Gubernur Riau, Walikota Pekanbaru serta unsur Pemkab Kuansing dengan rute Jl. Gajah Mada-Lampu Merah belok kanan ke jl. Diponegoro-Gedung Darma Wanita Provinsi Riau-Rumah Dinas Rektor UR (Finish).

Bagi 1.000 pendaftar pertama akan mendapatkan kaos cantik dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui ketua-ketua kecamatan untuk mendapatkan kupon kegiatan sebagai tanda keikutsertaan.

“Kita menargetkan kegiatan ini diikuti minimal oleh 1.500 peserta. Dengan target masing-masing kecamatan mengirimkan 100 peserta dari 15 kecamatan yang ada”harapnya.

Sedangkan Endrianto Ustha selaku Ketua Harian IKKS Pekanbaru yang didampingi Sekretaris Umum, Asnaldi kepada media ini menghimbau kepada seluruh warga Pekanbaru asal Kuansing agar ikut berpartisipasi pada kegiatan ini agar terjalin hubungan silahturahmi sesama warga Kuansing.

“Di perkirakan masyarakat Kuansing yang berada di Pekanbaru mencapai 20 ribu orang. Maka dengan adanya acara ini saling mengenal antar sesama warga Kuansing yang berada di Pekanbaru. Dan kepada warga Kuansing untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan ini baik di undang maupun tidak. Sebab sampai saat ini kita belum memiliki database warga Kuansing di Pekanbaru jadi anggap saja ini sebagai undangan resmi. Bukan saja warga Pekanbaru berdarah Kuansing tetapi juga bagi para sumondo yang mempunyai ikatan dengan Kuansing” ujarnya.

Disamping itu, Endrianto berharap kegiatan ini sebagai momentum unjuk kekuatan masyarakat Kuansing di Pekanbaru yang selalu kompak dan bersatu dalam kebersamaan dan keakraban.

Kegiatan Jalan sehat ini adalah kegiatan perdana kepengurusan IKKS Pekanbaru periode 2016-2020 di bawah kepemimpinan Taswin Yacob.

 Pada Rapat Kerja IKKS Pekanbaru beberapa waktu lalu telah di sepakati beberapa program IKKS Pekanbaru baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Selain kegiatan Jalan Sehat sebagai program jangka pendek, juga ada Festival Pabukoan Kuansing pada bulan Ramadhan yang akan datang. Bagi warga Kuansing yang berminat mengikuti acara jalan sehat ini bisa menghubungi Roby Maiva Putra (Sekretaris Panpel) di no. hp 0852-2947-1430. ( isa )

Berita Lainnya

Index