Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Sukses Suami Tak Terlepas Dukungan Istri

Senin,16 Desember 2012 | 11:58:00   Dibaca: 2707 kali
Sukses Suami Tak Terlepas Dukungan Istri
Ket Foto : Juita Alfis Sukarmis memberikan penghargaan kepada kader-kader PKK. ( isa )

TELUK KUANTAN - Kesuksesan  seorang suami tidak terlepas dari peran seorang istri yang selalu  setida mendampinginya disaat susa dan senang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kuansing, Hj Juita Alfis Sukarmis, pada upacara peringatan Hari Ibu ke-84 dan HUT Dharma Wanita Persatuna Tahun 2012 di lapangan upacara kompleks Pemda, Senin ( 17/12 ) pagi. Acara ini juga dihadiri Bupati H Sukarmis, Wabup Drs H Zulkifli, M.Si, Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbyantoro, Kajari Teluk Kuantan Maryono, SH, MH, Pabung Mayor ( Inf ) Rio Purwantoro, Sekda Drs H Muharman, M.Pd, Asisten, Kadis, Kaban, Kakan dan undangan lainnya.

" Namun demikian walaupun kaum ibu telah diposisikan pada tempat yang sangat terhormat, kaum ibu telah banyak yang sukses baik di dunia politik, birokrasi maupun berwiraswasta akan tetapi hendaklah tidak melupakan kordratnya sebagai seorang ibu,"ujarnya.

Selanjutnya sebut Juita,  momentum hai ibu merupakan hari yang sangat bersejarah bagi semua, terutama bagi kaum ibu, tepatnya setiap tanggal 22 Desember diseluruh Indonesia. Peringatan hari ibu bukan bersifat seremonial semata, akan tetapi yang paling penting bagaimana memaknainya dengan memberikan penghargaan dan penghormatan terhadap jasa-jasa yang telah diberikan oleh kaum ibu.

" Seperti yang Kita ketahui jasa seorang ibu kepada telah dimulai semenjak Kita berada dalam kandungan sampai dewasa disamping itu masih terpikul tugas yang sangat berat yakni membesarkan dan mendidik Kita hingga menjadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa negara dan agama. Memang tugas yang sangat berat, namun seorang ibu tetap tegar demi keluarga, bangsa dan negaranya,"ujarnya.

Sejalan dengan gerak langkah dan kaum ibu, ajak Juita, Dharma Wanita Persatuan  diminta ikut berperan aktif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan anggotanya. Dharma Wanita Persatuan merupakan isteri pegawai negeri dan terdiri dari para kaum ibu, tak pernah lelah melakukan  pembinaan terhadap masyarakat dan selalu memberikan bantuan ekonomi terhadap  sesama.

" Bahkan kaum ibu dharma wanita persatuan mampu meningkatkan perekonomian keluarganya, dengan langkah pasti ibu-ibu dharma wanita persatuan berusaha menjadi pejuang bagi keluarga dan anggotanya serta menjadi tiang yang kokoh bagi pembangunan bangsanya,"ujar Juita mengakhiri sambutannya. ( isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.