Siposan Rimbo Tak Terkalahkan di Pacu Jalur Ajang Uji Coba Pangean

Siposan Rimbo Tak Terkalahkan di Pacu Jalur Ajang Uji Coba Pangean
Final pacu jalur ajang uji coba Pangean. ( ktc )

TELUKKUANTAN – Ajang pacu jalur uji coba kecamatan Pangean yang berakhir, Sabtu (7/5/2016 ) kembali menjadi ajang pembuktian keperkasaaan jalur Siposan Rimbo RAPP dari desa Pauh Angit. Di grand final, jalur unggulan tersebut mampu mengalahkan Datuak Panglimo Hitam dari Koto Cerenti.

Dibabak final, Siposan Rimbo RAPP mengambil posisi di jalan sebelah kiri. Sedangkan, Datuak Panglimo Hitam berada di jalan sebelah kanan.  Pada pertengahan pancang pemisah kedua, kedua jalur ini masih sama-sama berimbang,  namun apa hendak dikata memasuki kawasan pancang pemisah yang ke 3 secara perlahan jalur Siposan Rimbo Ja RAPP sedikit demi sedikit mendahului haluan Jalur Datuak Panglimo Hitam Titisan Nagori .

Berada dikawasan Pancang pemisah yang ke-5, perlawanan kedua buah jalur kembali sengit Namun apa hendak dikata jalur Siposan Rimbo Ja RAPP  Pauh Angit berhasil lebih dulu memasuki garis finis.

Untuk memperebutkan posisi Juara III dan Juara ke IV juga tak kalah seru. Dimana, Ombak Nyalo Simutu Olang dari Pulau Tengah Pangean berhadapan dengan Jalur Panglimo Itam Klinik Malikha dari Seberang Taluk. Dalam pertarungan ini akhirnya Jalur Ombak Nyalo Simutu Olang Berasil menumbangkan Panglimo Itam Klinik Malikha. Dengan Kemenangan tersebut Ombak Nyalo Simutu Olang berhasil keluar sebagai juara ke III dan Jalur Panglimo Itam Klinik Malica dari Seberang Taluk harus puas diposisi ke IV. (yus)

Berikut daftar juara pacu jalur ajang uji coba di Tepian Rajo Pangean.

1. Siposan Rimbo RAPP dari Pauh Angit Pangean.

2. Datuak Panglimo Hitam Titisan Nagori dari Koto Cerenti.

3. Ombak Nyalo Simutu Olang dari Pulau Tengah Pangean.

4. Panglimo Itam Klinik Malica dari Seberang Taluk Kuantan Tengah

5. Duri Rumbio Rawang Panjang dari Pulau Kumpai Pangean.

6. Bintang Tujuah Tumpuan Nagori dari Kuantan Hilir Seberang.

7. Rajo Olang Pulai dari Pasarbaru Pangean.

8. Olang Barantai dari Padang Kunyit Pangean.

9. Putri Berselendang Merah dari Cengar Kuantan Mudik.

10. Puntiang Baliuang Sirajo Beleng dari Pulau Komang Sentajo.

Berita Lainnya

Index