Sebagian peserta safari jurnalistik HPN Riau 2016 di air terjun Guruh Gemurai. ( ktc )

Rombongan Safari Jurnalistik HPN Kagum Riau 2016 dengan Potensi Pariwisata Kuansing

Minggu,01 Mei 2016 - 04:36:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kegiatan safari jurnalistik hari pers nasional ( HPN ) Riau 2016 di Kuantan Singingi mengagumi potensi objek wisata dan keindahan alam negeri jalur ini. Mereka yakin jika dikelola dengan baik melalui pembenahan sarana dan prasarana serta promosi , wisata alam dan budaya yang ada selain pacu jalur dapat memberi nilai tambah bagi masyarakat dan daerah.

" Kuansing salah satu negeri yang banyak memiliki wisata alam di Riau, seperti air terjun Guruh Gemurai yang Kami kunjungi, alami dan membuat peserta tidak hanya mengumpulkan data tentang air terjun ini namun juga tergoda untuk mandi sekalian,"ujar Satria Utama Batubara, Minggu ( 1/5) lalu.

" Alamnya elok, indah seperti di Sumbar, apalagi bagian utara atau kawasan hutan lindung Bukit Betabuh, masih asri dan jarang ada kelapa sawit, pertahankan semaksimal mungkin, jarang kawasan di Riau yang bertahan seperti ini, sudah banyak yang berubah menjadi areal kebun kelapa sawit,"ujarnya.

Begitu juga dengan M. Rida Haztil. Menurutnya, Pemkab Kuansing sudah selayaknya mempromosikan potensi pariwsata yang ada bekerjasama dengan media. " Itu ada acara Matrix Adventure disalah stasiun TV swasta, dapat bekerja mempromosikan objek wisata yang ada,"ujarnya.

" Alam Kuansing indah, mulai masuk Kuansing melihat areal perbukitan yang indah-indah, butuh pembenahan insfrastruktur pariwisata saja,"ujarnya.

Dirinya setuju dalam HPN Riau 2016 ini, panitia lokal mengusung tema pemberdayaan promosi pariwisata ini. " Tepat sekali, sehingga diluar sektor perkebunan, sektor pariwisata juga bergerak ,"sebutnya.\

Selama ini lanjutnya, orang mengetahui keindahan alam Sumatera Barat semata, padahal Riau khususnya Kuansing juga memiliki keindahan alam yang luar biasa.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT