Kadis Sosnaker, H Muharlius dan Sekretaris , Samsius saat menerima dua unit mobil tersebut. ( ktc )

Kuansing Terima Dua Mobil Pendukung Penanganan Bencana dari Kemensos RI

Jumat,29 April 2016 - 07:01:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kementrian Sosial ( Kemensos ) RI  kembali memberi bantuan sejumlh fasilitas dan sarana  pendukung penganan bencana kepada Kuansing.
Menurut Kadis Sosial dan Tenaga Kerja ( Dissosnaker ) Kuansing, H Muharlius, SE, Jumat ( 29/4/2016 ) di kantornya didampingi Sekretaris Dissosnaker, Samsius, bantuan tersebut berupa satu mobil pengangkut air bersih dan mobil dapur umum.
" Ada satu lagi satu unit sepeda motor Patwal ( patrli pengawalan ) yang akan bertugas untuk mengawal dua unit mobil tersebut beroperasi kelapangan,"ujarnya.
Menurutnya dua mobil ini memang diusulkan Dissosnaker Kuansing, karena sangat dibutuhkan apabila terjdi bencana. " Kalau ada bencana Posko sudah bisa dilengkapi satu unit mobil droping air bersih dan dapur umum yang dapat digunakan petugas penanganan bencana secara langsung,"ujarnya.
Untuk mobil dapur umum ujarnya, didalam mobil sudah terdapat peralatan lengkap memasak, karena sudah dilengkapi kompor gas dan sarana pendukung lainnya.
Untuk Riau ujarnya, selain Kuansing yang mendapatkan bantuan ini yakni kabupaten Kampar. " Jadi Kita bersyukur dapat mendapatkan bantuan ini sehingga sangat membantu petugas dalam penanganan bencana,"ujar Muharlius.
Penyerahan kepada Pemkab Kuansing katanya akan disejalankan dengan penyerahan alat berat escavator yang diterima Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kuansing, dari Kementrian Pekerjaan Umum RI.

" Kita akan serahkan kepada Bapak Bupati Sukarmis. Kedepan Kita akan terus melobi dan mencari kegiatan pusat untuk dapat diberikan ke Kuansing,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT