Bayi perempuan cantik yang dibuang itu tengah digendong warga. ( ktc )

Bayi Perempuan Cantik Dibuang, Warga Berebut Untuk Mengadopsi

Jumat,29 April 2016 - 05:00:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUKKUANTAN  - Warga desa Dusun Batang Moncak desa Pasar Baru, sekitar pukul 08.00 WIB dihebohkan penemuan bayi cantik berbungkus sehelai kain diteras rumah salah seorang warga Jumat (29/4/2016) pagi.

Warga yang menyaksikan pun dibuat heboh dengan penemuan bayi tersebut. Bayi yang masih memiliki tali pusat (plasenta) ini pun membuat haru setiap warga yang melihatnya. Sang bayi pun langsung mendapat perawatan dari Puskesmas Pangean.

Sebelum ditemukan warga pukul 08.00 WIB, bayi perempuan itu diletakkan diteras rumah warga sekitar pukul 04.00 WIB, dini hari, yang dibungkus pakai kain dengan panjang 48 sentimeter.

Tanggapan beragam pun dilontarkan warga terkait penemuan bayi di Dusun Batang Moncak itu, mulai dari camat hingga masyarakat biasa. "Kok tega ya, anak tak berdosa ini dibuang orang tuanya," kata Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra SE.

Warga lain pun kesal dengan sikap orang tua yang tega membuang anaknya sembarangan.  "Sungguh tega ibu yang membuang darah dagingnya sendiri yang tidak berdosa," ujar Sukriadi.

Selanjutnya, Babinsa Pasarbaru Pangean, Serda Syakarni mengaku terkejut dengan penemuan bayi yang masih belum berusia satu hari itu. "Prihatin kita melihatnya. Alhamdulillah, banyak yang simpati terhadap bayi yang ditelantarkan itu," katanya.

Tak hanya iba, sejumlah warga pun, diakuinya, ada yang berminat menjadi orang tua angkat bayi itu. "Bayinya sehat, cantik, dan banyak yang ingin adopsi," katanya.( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Ratusan Generasi Muda Kuansing Ikuti Festival Mesjid Agung

Kamis,14 November 2013
Sosial & Agama

Erdison Pimpin PAC Tarbiyah Sentajo Raya

Senin,22 September 2014