Ketua KNPI Riau, Ari Nugroho bersama dua kandidat calon Ketua KNPI Kuansing, Adam dan Pebri. ( ktc )

Buka Musda KNPI Kuansing, Ketua KNPI Riau Minta Jangan Sampai Terjadi Konflik

Sabtu,23 April 2016 - 02:15:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Musyawarah daerah (Musda) ke-V Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) resmi dibuka Bupati Kuansing H Sukarmis yang diwakili Asisten I Setdakab Kuansing Erlianto, bertempat di gedung kesenian Narosa Teluk Kuantan, Sabtu (23/4/2016 ) siang. 

 

Hadir dalam pelaksanaan Musda tersebut, Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Ari Nugroho Arsyadianto, Ketua DPD KNPI Kuansing Andi Putra, mantan Ketua DPD KNPI Sardiyono, OKP, PK KNPI Kecamatan serta undangan lainnya.  

 

Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Ari Nugroho Arsyadianto dalam sambutannya mengatakan, perjalanan KNPI Provinsi Riau sebagai organisasi induk memang sangat berat. Kerja yang kami lakukan bukan kerja kecil namun melelahkan tapi menyenangkan bagi dirinya bisa berkunjung melakukan konsolidasi ke kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau. 

 

"Di Riau kami sudah menyelesaikan lima Musda diantaranya Kota Pekanbaru, Kampar, Indragiri Hilir, Bengkalis dan Rokan Hilir dan sekarang pelaksanaan Musda dilaksanakan d Kabupaten Kuansing,"ujar Ari. 

 

Selama pelaksanaan Musda lalu, dapat dilihat berbagai dinamika terjadi seperti halnya Musda di Inhil, Rohil dan Pelalawan. Untuk Musda di Pelalawan ujar Ari sampai sejauh ini masih belum selesai dan sudah hampir lima bulan Musda berlangsung dan sudah ada lima tempat pelaksanaan Musda. 

 

Tidak kunjung tuntasnya pelaksanaan Musda di Pelalawan ini disampaikannya, karena terjadinya kompetisi memperebutkan kursi Ketua KNPI, dan bahkan sudah keluar dari jalur terjadinya dualisme dalam Musda. "Makanya saya melihat KNPI ini jauh lebh keren dari Partai, karena memang cukup banyak dinamika yang terjadi,"katanya.  

 

Dari sejumlah dinamika yang terjadi disejumlah kabupaten/kota saat pelaksanaan Musda, Ari berharap di Kabupaten Kuansing ini tidak terjadi dan pelaksanaan Musda berjalan lancar. "Satu hal yang menjadi poin penting dalam pelaksanaan Musda di Kuansing jangan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dan keluar dari jalur,"ujar Ari. 

 

Karena memang, setiap kali dirinya meninggalkan sidang dalam Musda ini selalu terjadi yang tidak diinginkan,"Pesan saya kepada Korda jaga netralitas Kita dari Provinsi,"pungkasnya. 

 

Siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kuansing nanti, kata Ari  harus aktif dan rela berkorban, tidak hanya materi, tapi waktu dan raga."Dulu pertama kali jadi ketua saya kira gampang jadi ketua ini ternyata terbalik cukup sudah, waktu saya habis untuk konsolidasi, kalau Kita jadi ketua ini harus berani berkorban terutama waktu,"tegasnya. 

 

Karena jadi ketua itu bukan hanya untuk kepentingan pribadi tetapi lebih kepada untuk kepentingan organisasi dan pemuda yang ada di Kuansing."Jadi terlalu kecil Kuansing ini kita jadikan konflik, satu lagi jangan sampai masalah Pilkada masuk kedalam Musda ini,"tegasnya. 

 

“ Saya berharap KNPI kedepan jauh lebih baik dan lebih bergerak bisa mengayomi pemuda yang ada di Kabupaten Kuansing,”tambahnya. 

 

Sementara Bupati Kuansing H Sukarmis menyampaikan ucapan selamat sukses atas terlenggaranya Musda KNPI Kuansing tahun 2016. Disampaikan Bupati, terjadinya pergantian kepemimpinan tentunya sudah menjadi suatu kebutuhan bagi suatu organisasi, dimana setiap personil memerlukan penyegaran, membutuhkan pengayaan pengalaman, serta menuntut adanya kesempatan untuk mengembangkan kemampuan dan mewujudkan aktualisasi diri. 

 

Ketua DPD KNPI Kuansing Andi Putra dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Musda yang dilakukan ini menunjukan komitmen dan kesungguhan pemuda yang terhimpun di DPD KNPI Kuansing menyatakan komitmennya terhadap organisasi."Saya berharap semoga kesadaran ini berdampak pada pengabdian pemuda terhadap negara yang menjunjung tinggi aturan main organisasi,"katanya. 

 

 

"Tak terasa sudah tiga tahun masa kepengurusan yang saya pimpin, dan tidak menutupi adanya kekurangan kesalahan dan kesalapahaman, dan untuk itulah saya menyampaikan permohonan maaf agar kiranya dipahami secara arif dan bijaksana,"katanya. 

 

Sementara ketua panitia pelaksana, Riokasyterwandra, Musda DPD KNPI Kuansing kali ini akan diikuti 32 peserta yang terdiri mulai dari majelis, DPD KNPI Provinsi, Kabupaten, serta OKP nasional dan PK KNPI Kecamatan.(  isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT