Calon Ketua KNPI Kuansing, Adam, saat mengembalikan formulir pendaftaran. ( ktc )

Berbekal Dukungan 14 PK dan 6 OKP, Adam Siap Pimpin KNPI Kuansing

Sabtu,22 April 2016 - 09:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Berbekal dukungan dari 14 pimpinan kecamatan ( PK ) KNPI se-Kuansing dan 6 OKP, Adam kandidat Ketua KNPI Kuansing periode 2016-2019 siap memimpin organisasi kepemudaan bergengsi tersebut.

Dukungan dari 14 PK dan 6 OKP untuk anggota DPRD Kuansing termuda tersebut terlihat saat dirinya mengembalikan formulir persyaratan pendaftaran calon Ketua KNPI Kuansing, Rabu ( 20/4/2016 ) lalu. 14 PK tersebut masing-masing  Inuman, Sentra, Kuantan Hilir, Cerenti, Logas Tanah Darat, Pucuk Rantau, Singingi, Singhil, Kuantan Hilir Seberang, Hulu Kuantan, Kuantan Mudik, Gunung Toar, Benai, dan Kuantan Tengah.

Sedangan enam dukungan dari OKP berasal dari Satma PP, KOTI Pemuda Pancasila, Srikandi PP, Mapancas, Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah, Gerakan mahasiswa Islam Indonesia, Fortanas, GM Farmusi. 

Kepada wartawan, Adam berharap pelaksanaan Musda berjalan dengan lancar. " Apapun hasilnya nanti dan siapapun yang terpilih itulah pemuda terbaik pada Musda nanti harus Kita dukung, jika diberi amanah Siap membawa KNPI menjadi organisasi yang dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat khususnya pemuda,"ujar Adam.

Ia juga akan mengajak seluruh elemen mulai pemerintah daerah, instansi vertikal, Ormas dan masyarakat bekerjasama mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dialami pemuda, baik masalah sosial seperti kenakalan remaja, narkoba, kesempatan kerja dan pengembangan SDM pemuda,  agar memiliki daya saing.

Tidak hanya itu dimata Adam, pemuda harus  memiliki sikap yang baik, rendah hati, sopan santun dan bisa menempatkan diri dengan baik terhadap yang lebih tua, sebaya dan yang lebih muda agar pemuda juga mendapat respek baik dari lingkungan dan masyarakat. Kemudian etos kerja dan semangat yang tinggi untuk maju.

Para pemuda ujarnya, harus selalu diberi motivasi untuk maju dan  diberi semangat serta solusi  saat menghadapi tantangan yang kadang menghadang ditengah berbagai usaha yang sedang dilaksanakan.

" Ini tugas-tugas bersama semua elemen, karena pemuda masa depan bangsa dan daerah, masyarakat dan keluarga tercinta, semua harus bekerjasama dan bersinergi tidak bisa oleh KNPI atau OKP saja, semua harus peduli dan diajak serta bekerjasama mengatasinya, dan KNPI tentu sebagai motor utama untuk mewujudkannya,"ujarnya dengan rendah hati.

Adam sendiri memiliki jam terbang dan pengalaman dalam organisasi. Ia pernah menjadi ketua Pemuda Muslim Indonesia, ketua Gerakan Pemuda Daerah, ketua GMMP Garda Muda Merah Putih, Purna Paskibraka Indonesia, wakil Ketua GM Farmusi, fungsionaris DPD KNPI Riau 2011-2014. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Hanya 5 Menit, Api Ludeskan Rumah Warga Kuansing

Jumat,15 Agustus 2013
Sosial & Agama

Juli, Penerimaan CPNS 2014 Dibuka

Selasa,24 Februari 2014