Pebri ( dua kanan ) saat mendaftar. ( ktc )

Calon Ketua KNPI Kuansing, Pebri Usung Visi Revitalisasi Gerakan Pencerahan Menuju Pemuda Berkemajua

Sabtu,22 April 2016 - 01:32:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...



TELUK KUANTAN - Bermodal Ide dan Gagasan dan memiliki kesempatan untuk maju menjadi calon Ketua DPD KNPI Kuansing periode 2016-2019. Pebri pemuda asal Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik yang saat ini berstatus PNS menyampaikan visinya maju menjadi calon ketua DPD KNPI yakni "Revitalisasi Gerakan Pencerahan Menuju Pemuda Berkemajuan,". 


Pebri yang merupakan lulusan S2 Magister Pengelolaan Sumber Daya Air, Universitas Gadjah Mada – Yogyakarta, lulusan Tahun 2010 ini siap mengemban amanah apabila terpilih menjadi ketua DPD KNPI periode tiga tahun mendatang. Pebri sendiri didukung 8 OKP dan tiga PK KNPI Kecamatan maju menjadi Ketua DPD KNPI. 


Apabila terpilih nanti dirinya siap berjuang untuk memfasilitasi pemuda salah satunya dengan membangun gedung pemuda di Kabupaten Kuansing. "Gedung pemuda ini sebagai tempat berhimpun pemuda menyampaikan ide dan gagasan untuk kemajuan Kuansing kedepan,"kata Pebri saat bincang-bincang di Teluk Kuantan, Kamis (21/4/2016). 


Untuk mewujudkan visi, maka dirinya menyampaikan misi maju menjadi calon ketua DPD KNPI, diantaranya menyediakan fasilitas ajang kreatifitas pemuda sampai ke tingkat kecamatan. Melakukan pembinaan mental dan moral melalui gerakan pencerahan terhadap pemuda sampai ketingkat desa. Melaksanakan pelatihan dan  bimbingan dalam rangka merangsang keterampilan pemuda melalui Akademi Rakyat (Akar) supaya terwujud pemuda Kuantan Singingi yang berkemajuan.


Serta memberikan kebebasan yang terkendali kepada pemuda untuk menyuarakan kebenaran, menegakkan idealisme, dan menjadikan pemuda sebagai agen untuk melakukan perubahan pada semua lini kehidupan bermasyarakat. 


Untuk mewujudkan visi dan misi diatas, maka akan disusun program kerja yang menyentuh langsung kalangan muda. Program kerja dimaksud katanya diantaranya, melakukan konsolidasi internal para pemuda guna menyatukan tekad untuk bersama membangun Kuantan Singingi, mengadakan pelatihan-pelatihan keterampilan untuk mempersiapkan diri untuk terjun didunia kerja, mengadakan kegiatan-kegiatan yang akan mempererat tali persaudaraan antar sesama pemuda se-Kuansing.


Kemudian melaksanakan program pemuda peduli terhadap persoalan yang tengah dihadapi oleh masyarakat Kuantan Singingi, dan melaksanakan diskusi, seminar, dan workshop untuk membuka cakrawala berfikir kaum muda dengan melibatkan stakeholder lainnya. Dan program lainnya yang akan membebaskan kaum muda dari segala tekanan, keterpenjaraan idealisme, serta kebebasan berkreasi.


"Inilah sekilas ide, gagasan dan pemikiran untuk Pemuda Kuantan Singingi yang berkemajuan. Semoga menjadi bahan pertimbangan oleh Peserta Musyawarah Daerah V KNPI Kabupaten Kuantan Singingi untuk menentukan Ketua DPD KNPI Kabupaten Kuantan Singingi masa bakti 2016-2019,"katanya.


Kemudian disampaikan Febri, melihat potret buram kondisi pemuda saat ini nampak jelas didepan mata kita. Mungkin ada sebagian putra-putri negeri ini yang telah mengharumkan nama daerah dan bangsa dimata dunia lewat berbagai prestasi yang mereka torehkan. 


Akan tetapi katanya, tidak sedikit pemuda-pemudi bangsa dan daerah ini sedang menghadapi berbagai masalah yang mereka anggap sudah lumrah dan biasa terjadi dikalangan pemuda, seperti tawuran, seks bebas, penyalahgunaan narkoba, kebut-kebutan dijalan raya dan sebagainya. 


Mereka berlomba-lomba berkiblat pada dunia barat. Seharusnya pemuda Indonesia memiliki karakter bangsa yang kuat agar tidak terpengaruh oleh budaya barat yang merusak NKRI. 


Melalui pendidikan dan pengembangannya pemuda berkarakter dapat dibangun dengan kualitas tinggi, mentalitas kuat, dan kejujuran yang melekat. Mampu memberikan warna baru dalam merubah perkembangan bangsa dan daerah ini. 


Oleh karena itu, Pemuda Kuantan Singingi dengan berbagai persoalan yang tengah dihadapi perlu mendapatkan perhatian khusus. Salah satu organisasi yang mampu mengakomodir aspirasi pemuda dan mencarikan solusi tentang persoalan pemuda yang tengah dihadapi adalah organisasi tempat berhimpunya para Pemuda, yaitu Komite Nasional Pemuda Indonesia. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Lomba HKG PKK dan Kartini Kuantan Hilir Meriah

Senin,27 April 2014
Sosial & Agama

Zulfikri Umar Terpilih Sebagai Ketua Forum BPD Kuansing

Senin,22 Oktober 2017