Sekretaris BPMPKB Kuansing, Yasriadi saat menyerahkan hadiah bagi pemenang. ( ktc )

SMA Pintar Rajai Lomba Ajang Prestasi Remaja yang Ditaja BPMPKB

Jumat,22 April 2016 - 01:21:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – SMA Pintar Kuansing merajai juara pertama lomba ajang prestasi remaja se-Kuansing yang ditaja Badan Pemberdayaan Masyakat Perempuan dan Keluarga Berencana ( BPMPKB ) Kuansing sejak Rabu ( 20/4/2016 ) hingga Kamis ( 21/4/2016 ) di Balai Kesenian Daerah Narosa Teluk Kuantan.

Dari enam lomba yang dipertandingkan, SMA Unggulan Kuansing tersebut menyabut empat juara pertama. Masing-masing lomba cerdas cermat Genre, SMA Pintar juara pertama  dengan nilai 750, posisi kedua SMA 1 Pangean dengan nilai 200 disusul juara ketiga MAN Pangean dengan nilai 100.

Kemudian di lomba majalah dinding 3 D Genre, SMA Pintar juara pertama  dengan nilai 866, juara dua SMPN 2 Kuantan Hilir Seberang dengan nilai 862 dan juara ketiga  SMKN 2 Teluk Kuantan dengan nilai 856. Seterusnya di uara lomba penyuluhan Genre, SMA Pintar juara pertama dengan nlai 963, juara kedua diraih SMA 1 Pangean dengan nilai 921 dan juara ketiga SMKN 2 Teluk Kuantan dengan nlai 880.

Selanjutnya SMA Pintar juga juara pertama lomba poster Genre dengn nilai 899, juara kedua diperoleh SMPN 2 Teluk Kuantan dengan nilai 856 dan juara ketiga SMKN 2 Teluk Kuantan dengan nilai 842.

Sementara pada lomba yel-yel genre, juara pertama diraih SMKN 2 Teluk Kuantan dengan nilai 873, disusul SMPN 5 Teluk Kuantan sebagai juara kedua dengan nilai 841 dan juara ketiga SMP N 1 Kuantan Hilir dengan nilai 835.

Sedangkan pada lomba recycle genre, juara pertama diriah SMPN 2 Kuantan Hilir dengan nilai 850, juara kedua SMAN 1 Pangean dengan nilai 846 dan juara ketiga MAN Pangean dengan nilai 837.

Kepala BPMPKB Kuansing, Irwandi, melalui sekretaris, Yasriadi saat menutup kegiataan ini menyatakan apresiasinya karena seluruh kegiatan berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Ini selalu kita laksanakan untuk membina remaja, meningkatkan prestasi dan menghindari dari perbuatan negatif," ujar Yasriadi..

"Intinya, kita menyelamatkan generasi muda dari berbagai dampak negatif, seperti narkoba dan seks bebas," kata Yasriadi memnambahhkan didampingi Kabid KB, H. Sirfuadi Musa, SP. Dalam kegiatan ini juga hadir Kasubid KBKS, Suhartini, Kasubid PP dan P, Wisdayati dan seluruh staf.

Menurutnya, lomba ini merupakan kegiatan nasional dan selalu dilaksanakan berjenjang. Dimulai dari tingkat kabupaten dilanjutkan tingkat provinsi dan terakhir di pusat. ( isa/utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT