Adam dan Refriyanto Ambil Formulir Kandidat Ketua KNPI Kuansing

Adam dan Refriyanto Ambil Formulir Kandidat Ketua KNPI Kuansing
Ketua KNPI Kuansing, Andi Putra usai Rapimda bersama pengurus lainnya. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon Ketua KNPI Kuansing, dua orang calon sudah mengambil formulir sebagai bukti kesungguhan menjadi orang nomor satu di organisasi kepemudaan tersebut. Dua orang tersebut masing-masing Adam dan Refriyanto.

" Hari pertama pembukaan pendaftaran ada dua orang yang sudah mengambil formulir, masing-masing Adam dan Refriyanto,"ujar Sekretaris DPD KNPI Kuansing, Rio Kasyterwandra, Minggu ( 17/4/2016 ) sore.

Menurut Rio, kemungkinan akan ada empat orang kandidat yang akan maju di bursa ketua KNPI Kuansing. " Selain Adam dan Refriyanto, disebut-sebut ada Fauzul Amri dan Pebri,"ujarnya.

Peserta dan Peninjau Musda

Disamping itu kata Rio, hasil rapat pimpinan daerah ( Rapimda ) pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Kuansing, juga menetapkan peserta dan peninjau yang akan mengikuti musyawarah daerah ( MUSDA ) KNPI. Tidak hanya itu juga sudah ditetapkan tahapan pelaksanaan Musda sendiri.

Untuk peserta dan peninjau ujarnya ada sejumlah organisasi masing-masing Komando Inti Mahatidana, Srikandi, Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamaiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Satma PP, Pemuda Muhammadiyah, BKPRMI,  FORTANAS, Mahasiswa Pancasila, Nasiyatul Aisiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Pemuda Panca Marga, Baladhika Karya, HIPMI, Angkatan Muda Ka’bah, GMII, GM Parmusi, GP Anshor dan Fatayat NU.

“  Mereka sebagai peserta dan peninjau hasil Rapimda DPDN KNPI Kuansing 2016, nanti ditambah dengan pengurus KNPI 15 kecamatan, ”ujar Rio.

Sementara untuk tahapan Musda sendiir bebernya, tanggal 17-18 April berupa pengambilan formulir pendaftaran bakal calon, 19 April -20 April pendaftaran bakal calon, 19 April verifikasi persyaratan adminitrasi bakal calon, 22 April rapat pleno steering comitte pembahasan dan penetapan calon ketua,  penetapan dan pengumuman bakal calon ketua dan 21 April -22 April

“ Musda kali ini akan menentukan pengurus dan juga program kerja untuk pengurus periode kedepan,”tutup Rio. (isa )

Berita Lainnya

Index