MI Muhammadiyah Teluk Kuantan Sukses Taja Khatam Qur'an Perdana

MI Muhammadiyah Teluk Kuantan Sukses Taja Khatam Qur'an Perdana
Pengurus teras Muhammadiyah Kuansing saat Khatam Qur'an MIM Teluk Kuantan. ( ktc )

 

TELUK KUANTAN – Madrasah Ibdtidaiyah Muhammadiyah ( MIM) Teluk Kuantan dibawah naungan PD Muhammadiyah Kuansing, Sabtu ( 16/4/2016 ) sukses menggelar Khatam Qur'an perdana. Sebelum kegiatan Khatam Qur'an dilaksanakan, peserta mengikuti pawai arena taman jalur menuju MIM Teluk Kuantan dikawasan Perumnas Dusun Tobek Panjang desa Koto Taluk Kuantan yang mendapat sambutan antusias warga. Khatam Qur’an perdana MIM Teluk Kuantan tersebut diikuti oleh 76 orang santri kelas V dan VI.

Acara puncak Khatam Qur’an MI Teluk Kuantan dibuka Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuantan Singingi  dihadiri penasehat Muhammadiyah Kuansing, Drs H Mursini, M.Si, Ketua PD Muhammadiyah Kuansing, Dr Agus Mandar, pimpinan Muhammadiyah Riau, Dr Yusril Rasul dan segenap Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuantan Singingi, Pimpinan Daerah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Wali santri yang mengikuti Khatam Qur'an, Pimpinan Ponpes KH Ahmad Dahlan, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kuansing, Erizon Efendi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kualitas dan kuantitas MIM Teluk Kuantan  telah membuat Madrasah menjadi pilihan wali santri, tidak hanya di Teluk Kuantan, akan tetapi juga di wilayah lain di Kuansing.

Sementara itu penasehat Muhammadiyah Kuansing Mursini merasa bangga dengan keberadaan amal usaha Muhamadiyah Kuansing. “ Kedepan kKta harus dan terus berbenah, agar kualitas dan kuantitas Kita tetap terjaga,”ujar Cabup terpilih Kuansing untuk masa bakti 2016-2021 itu.

Sedangkan Ketua PD Muhammadiyah Kuansing, Agus Mandar,  berharap agar sekolah dibawah Persyarikatan Muhammadiyah, terus dan kuat asah dengan kemampuan ilmu agama dan teknologi, agar santri dan santriwati  kedepan siap dalam berbagai tantangan hidup.

Selanjutnya Pimpinan Perguruan Mu'allimin Muhammadiyah, Ahdanan Saleh, berharap semua pihak dapat memberikan masukan dan pemikiran untuk Perguruan Mu'allimin agar lebih baik lagi .  “ Insya Allah tahun ini Kita akan membuka sekolah Menengah Pertama, SMP Muhammadiyah 1 Teluk Kuantan , Alhamdulillah , saat ini sudah terdaftar siswa sebamyak 22 orang,”ujar Ahdanan. ( mad/rls )

Berita Lainnya

Index