Air Terjun di sungai Penti Kayu desa Sungai Paku kecamatan Singingi Hilir. ( ktc )

Pengen Nikmati Sungai yang Jernih, Datang ke Sungai Paku

Sabtu,09 April 2016 - 09:42:00 WIB
Share Tweet Google +

 

 

TELUK KUANTAN – Bosan melihat sungai yang kotor, berbau dan jorok atau jenuh dengan pekerjaan dan pengen yang alami datanglah ke desa Sungai Paku kecamatan Singingi Hilir. Disana terdapat salah satu sungai yang sangat jernih airnya yakni sungai Sungai Penti Kayu.

Melihat kejernihan sungai orang datang akan geregetan untuk segera masuk sungai untuk mandi, apalagi kamunya lagi gerah akibat kepanasan.  Karena kejernihan sungai, pasir yang ada didasar sungai terlihat dengan jelas. Kontras sekali dengan kebanyakan sungai yang sudah kotor dan jorok.

Tidak hanya itu, di sungai tersebut terdapat air terjun setinggi satu meter, walaupun rendah namun menarik  untuk menjadi lokasi mandi. Lokasi air terjun juga sangat cocok untuk fhoto perkawinan atau  pre wedding hehehe atau fhoto bersama orang tersayang huhui. Untuk mencapainya cukup mudah, karena berjarak 300 meter dari jalan lintas Teluk Kuantan Pekanbaru. Bagi yang sedang penat berkenderaan dari Pekanbaru-Teluk Kuantan atau sebaliknya dapat singgah mencicipi panorama alami melepas kejenuhan sambil kembali ke alam dan menikmatinya.

Lokasinya tak jauh dari tower  Telkomsel di perbukitan yang berada antara desa Koto Baru dan desa Sungai Paku. Sebelah kanan kalau dari Taluk ke Pekabaru.  Atau bagi yang tidak ingin ribet mencari lokasi, tanya saja ke warga desa tersebut, Insya Allah  diberi tahu. Sebelum ke sungai tersebut,  warga juga dapat menikmati panorama alam Bukit Barisan.

“  Sungainya cantik, jernih dan alami,”ujar Wael Asri yang sudah bertandang ke lokasi ini. ( isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT