Terlibat Narkoba, Oknum Anggota Polres Kuansing Berpangkat Aiptu Ditahan

Terlibat Narkoba, Oknum Anggota Polres Kuansing Berpangkat Aiptu Ditahan
Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardhi. ( ktc )



TELUKKUANTAN - Salah seorang oknum anggota Polres Kuantan Singingi berpangkat Ajun Inspektur satu (Aiptu) berinisial BH ditahan  karena diduga terlibat dalam peredaran narkoba jenis sabu-sabu. Penangkapan BH yang sehari-hari bertugas sebagai Babinkamtibmas di desa Air Mas Kecamatan Singingi ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan sebelumnya terhadap HAS (33) di desa Sako Margasari, Kecamatan Logas Tanah Darat. 
Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi P, SIk, Kamis (7/4/2016) siang di Teluk Kuantan kepada wartawan, menjelaskan bahwa  HAS ditangkap oleh anggota Polsek LTD sekitar pukul 16.00 Wib di Sungai Jake Desa Sako Margasari.
"Awalnya kita mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya peredaran narkoba di Sako Margasari. Lalu Kapolsek LTD bersama anggota melakukan pengintaian di Sungai Jake Sako Margasari," terang Edy.
Tak lama berselang, lanjut dia, lewatlah seseorang yang diduga membawa sabu-sabu. Petugas langsung mencegat dan menggeledah badan dan ditemukan 24 paket sabu-sabu di dalam tasnya. Selain itu, polisi juga mengamankan timbangan digital dan Hp merk Nokia.
"Kemudian dilakukan pengembangan dan didapat adanya keterlibatan anggota Babinkamtibmas Air Mas Polsek Singingi. AKP Karlos selaku Kapolsek LTD langsung berkoordinasi dengan Kapolres Kuansing," ujar Edy.
"Selanjutnya, tim gabungan yang terdiri dari Polsek LTD dan Polsek Singingi yang dipimpin Kasat Binmas AKP Awaluddin Syam, SIk serta Kasat Intelkam AKP Anton Rama Putra, SH turun ke Air Mas menangkap Aiptu BH," ujar Edy.
Sesampai di Air Mas, lanjut Edy, tim gabungan langsung melakukan tes urin terhadap Aiptu BH dan hasilnya positif. Setelah itu, ia digelandang ke Mapolres Kuansing dan menjalani pemeriksaan di Propam.
Tidak hanya sampai disitu, Kasat Intelkam melakukan pengembangan pada Kamis (7/4/2016) dinihari. Mereka berhasil meringkus ES alias Badut, seorang DPO Sat Narkoba Kuansing di Desa Air Mas Singingi.
"Saat ini, tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kuansing guna proses lebih lanjut," pungkas Edy. ( utr )

 

Berita Lainnya

Index