fhoto : roni rt

Geliatkan Ekonomi Kota Teluk Kuantan Perlu Ditunjang Kegiatan Konvensi dan Event Organizer

Senin,03 April 2016 - 03:55:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Upaya menggeliat perekonomian warga Teluk Kuantan perlu ditunjang dengan memberi ruang hadirnya kegiatan konvensi dan event organizer. Sebab keberadaan pasar di kecamatan dan desa membuat Teluk Kuantan tak lagi menjadi pusat perdagangan utama.

Indikatornya terlihat dari keberadaan pasar Rakyat dan pasar Lumpur yang semakin hari semakin sepi dari aktifitas, begitu juga dengan pertokoan.

" Saya kira untuk mengidupkan perekonomian salah satunya memberi ruang hadirnya kegiatan konvensi dan event organizer, ini membuat orang datang ke kota Teluk Kuantan dan memberi dampak ekonomi bagi warga,"ujar pemerhati wisata Kuansing, Refli, A.Md saat bincang-bincang dengan wartawan belum lama ini.

" Disamping menjadikan kota Teluk Kuantan home base sebelum warga pergi ke objek-objek wisata yang ada,"ujarnya menambakan.

Menurutnya, antara kegiatan konvensi dan event organizer berkait kelindan dengan objek wisata. Karena itu penataan objek wisata kedepan harus dilakukan. " Apalagi Kuansing memiliki banyak objek wisata alam, baik air terjun, arung jeram, hutan lindung, dan objek wisata budaya serta wisata kuliner yang layak dijual,"ujarnya.

Untuk menghidupkan kegiatan konvensi dan event organizer, ujarnya, Pemkab harus mengalokasikan dana penunjang untuk kegiatan ini, dan memberi kemudahan bagi pihak swasta yang akan melakukan kegiatan-kegiatan tersebut.

" Kalau ada kegiatan berskala provinsi ambil saja, apalagi nasional. Ini akan mendorong orang datang, lalu mengenal potensi Kuansing, baik pariwisata, sumber daya alam. Orang datang akan menginap, berbelanja dan membutuhkan transportasi, ini berdampak baik pada masyarakat,"ujarnya.

Sejalan dengan itu ujarnya, Pemkab kedepan perlu membenahi kota Teluk Kuanta agar semakin ramah dan nyaman menjadi kota wisata, konvensi dan event organizer. Salah satunya memperbanyak jumlah pohon yang ditanam disepanjang jalan dan taman.

" Kalau kota hijau, banyak taman, banyak pepohonan akan indah dan sedap dipandang dan membuat orang nyaman, kedepan mulai dari gerbang kota hingga masuk pusat kota perlu ditanam pohon dipinggir jalan, bangunan kantor diminta menanam pohon dan begitu juga dengan warga, gerakan menanam pohon sebanyak-banyak perlu digaungkan lagi, "ujarnya.

Ditambah lagi dengan membangun sikap keramahan warga terhadap orang yang datang. " Kuncinya orang merasa nyaman dihargai, ini lebih dari segalanya, sikap-sikap seperti harus Kita tanamkan kedepan, kota Teluk Kuantan cukup indah, ada bukit, ada sungai, cantiklah, "jelasnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Ekonomi

KPPT Pantau Usaha Tak Berizin

Sabtu,21 September 2012
Ekonomi

Kuansing Akan Galakkan Kue Berbahan Baku Sawo

Senin,10 November 2013