Peserta gotong royong berfose bersama. ( ktc )

Koramil Kuantan Tengah Goro Bareng PWI Kuansing dan Instansi Terkait Lainnya

Sabtu,01 April 2016 - 12:04:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 TELUK KUANTAN – Komando Rayon Militer ( Koramil ) Kuantan Tengah , Jumat ( 1/4//2016) pagi menggelar gotong royong ( Goro ) bersama Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kuansing dan instansi terkait lainnya di sekitar komplek perkantoran yang ada di dekat Tugu Proklamasi kota Teluk Kuantan.

Disamping dua lembaga tersebut, dalam Goro ini juga ikut serta Puskesmas Teluk Kuantan dan pengelola Wisma Jalur Pemkab Kuansing.

Pabung Kodim Inhu, Kapten ( Inf ) Samosir yang merangkap sebagai Danramil Kuantan Tengah, kepada wartawan disela-sela Goro menyebutkan, Goro mereka prakarsai sebagai bentuk aksi nyata Gerakan Indonesia Bersih ( GIB ) yang juga dilaksanakan  TNI.

“ Dalam hal ini Kita mengajak instansi yang ada disekitar taman Proklamasi untuk ikut serta seperti PWI Kuansing, Puskesmas Teluk Kuantan dan pengelola Wisma Jalur serta pemerintah desa Koto Taluk Kuantan,”tambahnya. Dalam kegiatan ini ujarnya, pihaknya memotong kayu-kayu yang sudah mulai rimbun yang mengakibatkan berkurangnya pencahayaan. Disamping itu j membersihkan saluran air dan pekarangan masing-masing kantor dan sekretariat sehingga menjadi bersih.

“ Kami ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang ikut serta berpartisipasi dalam program GIB yang dilaksanakan TNI ,”ujarnya.

Sementara itu ketua PWI Kuansing, Idi Susianto menyambut baik kegiatan ini. Sebab dengan gotong royong ini, lingkungan sekretariat PWI Kuansing juga menjadi bersih dan hidup. Ini sejalan dengan upaya memberi kenyamanan kepada tamu-tamu PWI Kuansing dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional ( HPN ) 2016 dan HUT ke-70 PWI tingkat Provinsi Riau yang akan digelar Mei mendatang di Teluk Kuantan.

“ Tamu dari Jakarta, Pekanbaru dan kabupaten dan kota di Riau akan berdatangan, Kita harus memberi pelayanan maksimal agar kesan baik dan nyaman mereka terima dan nantinya mereka menjadi duta bagi Kuansing agar orang berkunjung dikemudian hari dan kalau semakin orang berkunjung member efek posisitf bagi warga khususnya pelaku UKM, mulai dari pedagang, restoran, kafe, penginapan dan transportasi,”pungkasnya. ( pen/yus )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT