Rumah Karyawan PT TBS Terbakar, Anak Berusia 11 Tahun Tewas Terpanggang

Rumah Karyawan PT TBS Terbakar, Anak Berusia 11 Tahun Tewas Terpanggang
ilustrasi. ( ktc )
 

TELUK KUANTAN - Perumahan karyawan PT. Tri Bakti Sarimas (TBS) di Afdekling III KS, Sungai Jernih, Desa Pangkalan, Kecamatan Pucuk Rantau terbakar. Akibat kebakaran tersebut, anak berusia 11 tahun tewas terpanggang.

"Kebakaran telah membuat panik warga setempat, api sulit dipadamkan," kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Edy Sumardi SIK, di Teluk Kuantan, Minggu (27/3/2016).

Sementara ibu korban selamat meskipun mengalami luka bakar yang cukup serius hingga perlu perawatan intensif.

Kebakaran itu juga menyebabkan Tota Rohani Br Sianturi alias Mak Hendro (46) mengalami luka bakar. Awal mula kejadian saksi atas nama M Ramadi mendengar teriakan "api api " dan kemudian saksi keluar rumah dan melihat kediaman korban ada gumpalan asap, dan saksi melihat masyarakat sudah ramai berkumpul.

Saksi mendatangi rumah korban, lalu mencoba membuka pintu, tetapi terkunci secara spontan melakukan pendobrakan bersama masyarakat. Setelah terbuka, langsung masuk ke dalam rumah dan melihat korban Tota Rohani terbakar, tergeletak di lantai dengan posisi telentang di depan pintu kamar dan langsung diselamatkan keluar rumah.

Setelah sampai di luar rumah korban mengatakan, anaknya yang bernama Yanti Sinaga masih dalam kamar, sementara api sudah membesar sedangkan korban atas nama Januari Sinaga berteriak minta tolong sambil menangis.

"Berdasarkan keterangan saksi api berasal dari dalam kamar korban," terangnya.

Humas PT. TBS Arifin terkait terbakarnya satu unit rumah karyawan di lingkungan perusahaan, mengakui dan saat ini sedang dalam penanganan polsek kuantan mudik. "Iya, tapi sudah ditangani Polsek Kuantan Mudik," katanya. (sumber : kapurnews.com )

 

Berita Lainnya

Index