Pengurus baru PPNI Kuansing berfose bersama usai dilantik. ( ktc )

PAW Ketua DPD PPNI Kuansing Dilantik

Rabu,23 Maret 2016 - 06:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Ketua Pengganti Antar Waktu (PAW) Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) Kabupaten Kuantan Singingi, Aswandi, S.Km Rabu ( 23/3/2016 ) siang resmi dilantik.

Pelantikan yang berlangsung di aula SMA Pintar Teluk Kuantan ini dihadiri oleh Kepala dinas Kesehatan Kuansing, dr. Reja Tjahyadi, Sekretaris DPW PPNI Provinsi Riay, Widodo, A.Mk dan seluruh anggota PPNI Kabupaten Kuansing. 
Usai pelantikan, humas DPD PPNI Kuansing, Esperiadi, S.Keb kepada wartawan menyebutkan bahwa, untuk pelantikan ketua DPD PPNI Kuansing ini merupakan PAW untuk meneruskan masa jabatan pengurus lama periode 2012-2017. " Sebelumnya Ketua lama kan Pak Andrizul, beliau mengundurkan diri dan dipilih ketua baru melalui Rakerda dan langsung dilantik oleh Sekretaris DPW PPNI Riau, Widodo,"ujarnya.
Disamping acara pelantikan ujarnya juga digelar acara Workshop dengan pemateri Sekretaris DPW PPNI Riau, Widodo dengan materi Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2014 Tentang Keperawatan.
Seterusnya ada Seminar dengan Tema Sistem Informasi Keanggotaan PPNI yang disampaikan oleh narasumber NS Agussalim, S.Keb. " Jadi dalam Rakerda ini ada tiga agenda, pelantikan PAW Ketua, workshop dan seminar,"ujarnya.
Sementara itu Kadis Kesehatan Kuansing, Reza Tjahyadi menyambut baik kegiatan Rakerda yang dilaksanakan PPNI Kuansing, karena sudah lama tidak terdengar kiprah organisasi profesi ini.
 
Reza berharap, kedepan DPD PPNI Kuansing untuk aktif melakukan pembinaan, apalagi peran perawat sangat penting. " Perawat rekan kerja dokter, tanpa perawat dokter tidak bisa bekerja,"ujarnya.
Sementar itu  Ketua DPD PPNI Kuansing, Aswandi mengharapkan dukungan dari pengurus dan anggota PPNI. Program kerja jangka pendek yang akan dilakukannya antara lain melakukan pendataan anggota terkait STR ( surat tanda registrasi ). " STR merupakan salah satu syarat bagi perawat dalam bekerja, Kita akan data perawat di Kuansing yang belum memiliki STR, yang sudah habis masa berlakunya dan yang akan habis masa berlakunya, agar anggota tidak dirugikan,"pungkasnya. (utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT