Bangun Daerah Butuh Dukungan Semua Pihak, Perkuat Komunikasi dan Jaga Situasi Kondusif

 Bangun Daerah Butuh Dukungan Semua Pihak, Perkuat Komunikasi dan Jaga Situasi Kondusif
Zubirman. ( ktc )





TELUKKUANTAN  - Membangun daerah tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, karena butuh dukungan dan campur tangan semua elemen di daerah. Oleh sebab itu, Zubirman SH, salahseorang praktisi hukum di Kabupaten Kuantan Singingi menyarankan dijalinnya komunikasi yang baik antar semua elemen, sehingga tidak terjadi provokasi.

Pasca pilkada, disadarinya, semua pihak harus menghilangkan ego kepentingan masing-masing demi membangun Kuansing yang lebih baik kedepan. Dan menurutnya, hal yang biasa jika berbeda pilihan dalam setiap pemilihan, namun komunikasi yang baik harus tetap terjalin
dengan pihak manapun.

Zubirman mencontohkan, hubungan atau komunikasi yang baik memang perlu dijaga, khususnya antara eksekutif dengan legislatif dan instansi lainnya. Apalagi kedepan, tantangan dalam membangun daerah semakin berat yang memerlukan dukungan semua elemen masyarakat.

"Bangun Kuansing ini tak akan selesai kalau sendiri-sendiri, dan memang perlu dijalin komunikasi yang baik dengan siapapun, tak baik Kita perkeruh suasana, kondusifitas yang harus dijaga sekarang," katanya saat bincang-bincang dengan wartawan di Kafe NF Telukkuantan, Rabu (16/3/2016) lalu.

Pasca pilkada, Zubirman menginginkan kubu manapun mengedepankan pentingnya menjalin komunikasi dan menjaga harmonisasi, baik di masyarakat maupun di tingkat elit. Namun diharapkan dalam mewujudkannya itu tidak terjadi komunikasi yang transaksional.

"Jangan lagi kita mengedenkan ego masing-masing. Kuncinya sekarang adalah komunikasi, jalinlah komunikasi yang baik. Siapa pun jangan memperkeruh suasana di masyarakat," saran Zubirman.( utr )

Berita Lainnya

Index