Belum Dapat Pembangunan, Sukarmis Harapkan Bupati Baru Merealisasikan

Belum Dapat Pembangunan, Sukarmis Harapkan Bupati Baru Merealisasikan
Bupati H Sukarmis saat membuka Musrenbang kecamatan Benai. ( ktc )


TELUKKUANTAN - Bupati Kuansing, H Sukarmis menyadari, selama sepuluh tahun memimpin daerah ini masih banyak kelebihan dan kekurangan dalam mengisi pembangunan yang telah dilaksanakannya. Oleh sebab itu, Ia meminta maaf kepada masyarakat yang belum sempat mendapat pembangunan.

" Banyak kemajuan namun harus diakui kekurangan masih dirasakan karena berbagai  keterbatasan seperti dana APBD. Maka dari itu Kita berharap pemerintahan yang baru, di era Mursini-Halim, mampu menjadikan Kuansing lebih baik,"ujar Sukarmis pada acara Musrenbang Kecamatan Benai, Jumat ( 11/3/2016 ).

"Saya mohon maaf kepada masyarakat yang belum dapat pembangunan. Usulkan, semoga bupati dan wakil bupati yang baru nanti mampu merealisasikannya," pinta Sukarmis menambahkan.



Menurutnya Musrenbang tahun ini adalah musrenbang terakhir baginya sebagai Bupati Kuansing yang sudah dua periode memimpin negeri jalur ini. Seluruh desa sudah bisa dijangkau kendaraan apapun, mayoritas sudah diaspal, meski disadarinya pula masih ada yang belum tersentuh aspal, termasuk di Kecamatan Benai.

"Misalkan di Kecamatan Benai, dari 15 desa, memang masih ada 3 desa lagi yang belum diaspal. Ini tolong diusulkan lagi, semoga bupati yang baru mengaspalnya," pinta Sukarmis kepada masyarakat.

Menurutnya, tidak mudah membangun daerah di tengah minimnya anggaran, namun atas dukungan semua pihak pembangunan bisa dimaksimalkan. "Kita membangun yang prioritas, yang benar-benar dibutuhkan masyarakat, kalau setiap pempin ingin semua aspirasi terealisasi dizamannya, " katanya.

Dan kedepan, semua elemen masyarakat bersatu mendukung pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, karena dalam membangun itu penuh dengan tantangan dan segala persoalannya. "Apalagi anggaran kita terendah di Riau, tentu harus ada yang prioritas," katanya. ( utr )

Berita Lainnya

Index