Ngarai Tangongan. ( ktc )

Mengintip Keindahan Ngarai Tanggogan di Kuansing

Kamis,10 Maret 2016 - 09:15:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Selain dikenal dengan wisata budaya Pacu Jalur, Kabupaten Kuantan Singingi ternyata menyimpan sejumlah tempat wisata alam yang memiliki sensasi keindahan luar biasa, seperti air terjun Guruh Gemurai di Kuantan Mudik, air terjun tujuh tingkat Batang Koban dan Ngarai Tanggogan di Desa Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan.

Khusus untuk wisata alam di Ngarai Tanggogan, pengunjung dapat merasakan sensasi keindahan alam seperti berada di kawasan green canyon yang ada di daerah lainnya.
Untuk menuju kawasan ini aksesnya cukup mudah, hanya memerlukan waktu 5 menit dari desa Lubuk Ambacang, ibukota Kecamatan Hulu Kuantan dengan menggunakan kenderaan roda dua. Sedangkan dari kota Teluk Kuantan ibukota Kabupaten akan memakan waktu kurang lebih satu jam.
Kawasan ini terletak di tengah-tengah hutan yang masih asri sehingga menambah kesejukan dan keindahan alam untuk dinikmati. 
Disini pengunjung akan langsung disambut dengan gemericik air yang menerpa bebatuan. Disamping menikmati jernihnya air sungai yang cukup deras diantara bebatuan, pengunjung juga dapat menyusuri sungai yang dihiasi tebing-tebing batu yang menjulang hingga 30 meter. Tak hanya itu, di kawasan ini pengunjung juga disuguhi sebuah air terjun setinggi 10 meter.
"Sekarang sudah ramai pengunjung ke sini terutama disaat musim liburan,"ujar Fazri salah seorang warga Lubuk Ambacang.
Selain memilik akses yang sangat mudah kata Fazri, di lokasi Ngarai Tanggogan ini memiliki tempat pemandian yang sangat indah untuk dinikmati."Kita berharap tentunya kawasan ini bisa dikembangkan oleh Pemkab Kuansing maupun provinsi Riau menjadi sebuah kawasan wisata alam yang dapat menarik wisatawan dari luar daerah,"tutur Fazri. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT