Kasie Intelijen Kejari Teluk Kuantan, Revendra. ( ktc )

Kajari Tangani Dugaan Penyimpangan Dana Desa

Minggu,05 Maret 2016 - 03:56:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Pihak Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan saat ini tengah mendalami dugaan kasus penyalahgunaan keuangan dan kasus lainnya di desa Beringin Jaya kecamatan Singingi Hilir yang dilaporkan oleh salah satu warga  setempat ke lembaga penegak hukum itu

" Ada tindak lanjut terhadap kasus tersebut ( Beringin Jaya ), untuk materinya nanti dulu ya sedang ditangani oleh Seksi Pidana Khusus, mudaha-mudahan segera tuntas penyelidikan dan tahu duduk soalnya, apakah terjadi penyalahgunaan keuangan atau wewenang atau tidak, "ujar Kajari Teluk Kuantan, Andi Dharmawangsa melalui Kasie Intelijen, Revendra, Sabtu ( 5/3/2106 ) siang.

Menurutnya, kasus tersebut juga akan dilaporkan ke Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan yang baru, Jufri yang bakal menggantikan Andi Dharmawangsa pada 10  maret yang akan datang.)

" Kami mau ada Sertijab ( serah terima jabatan Kajari, jadi segala kegiatan disampaikan dulu ke pimpinan yang baru supaya beliau mengetahui kasusnya,"ujar Revendra.

Revendra juga meminta warga masyarakat yang mengetahui dugaan terjadi penyimpangan pengelolaan dana desa untuk menyampaikannya ke Kejari. " Jangan takut dan ragu, Kita akan proses dan usut sampai tuntas,"tutupnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Peduli Kuansing, Ilyas, meminta Kejari untuk serius dan pro aktif menangani kasus dugaan KKN dana Desa. Karena saat ini jumlah dana yang dikelola desa cukup besar dan rawan terjadi penyimpangan. Ada dana dari pusat, provinsi dan kabupaten, bisa hampir 1 milyar totalnya masing-masing desa mengelola keuangan negara saat ini.

" Rawan terjadi penyimpangan, karena kurang terawasi, seluruh Kades dan perangkat jangan coba-coba menyalahgunakannya, kalau ada akan Kita usut tuntas dan bawa pelakunya ke pengadilan, kejaksaan dan kepolisian juga Kita minta serius mengusut setiap ada laporan dari warga jika terjadi penyimpangan dilapangan,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT