Ditest Urine Oleh BNN Kuansing, Alhamdulillah Wartawan Kuansing Bebas Narkoba

Ditest Urine Oleh BNN Kuansing, Alhamdulillah Wartawan Kuansing Bebas Narkoba
Sejumlah wartawan bersama Kepala BNNK Kuansing, Wim Jefrizal saat test urine. ( ktc )

TELUK KUANTAN- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuantan Singingi menggelar tes urine terhadap sejumlah wartawan yang tergabung sebagai anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kuansing, Jumat (4/3/2016) siang di kantor BNN Kuansing di Teluk Kuantan.
Tes urine terhadap awak media ini disaksikan langsung oleh ketua BNN Kabupaten Kuansing, Wim Jefrizal, SH dan sejumlah petugas BNN Kuansing. Terlihat, satu persatu para kuli tinta itu bergantian menyerahkan air seni (Urine) mereka kepada petugas BNN.
"Ini salah satu upaya kita bersama PWI Kuansing untuk mewujudkan Kabupaten Kuansing bebas narkoba,"ujar Wim Jefrizal.
Selain itu katanya, hal ini juga sebagai salah satu bukti bahwa media mendukung kinerja BNN dalam upaya pemberantasan narkoba yang saat ini cukup menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat.
Sementara itu ketua PWI Kuansing, Idi Susianto mengatakan bahwa tes urine ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi anggota PWI Kuansing mendukung BNN dalam memberantas narkoba di wilayah Kuansing.
"Kita harap dengan partisipasi para wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI ini akan menjadi tolok-ukur tersendiri di mata masyarakat, sehingga tidak ada lagi pemikiran-pemikiran yang negatif terhadap tugas wartawan dalam memberitakan tentang narkoba. Artinya, jangan sampai publik menilai wartawan itu sendiri saja tidak bersih dari narkoba, tapi memberitakan orang yang terlibat narkoba,” ujarnya.

" Alhamdulillah dari laporan hasil test yang disampaikan BNN Kuansing, semua hasil test urine terhadap wartawan hasilnya negatif, ini bukti rekan-rekan wartawan menghindari penggunaan Narkoba yang dilarang hukum,"pungkasnya. ( utr )

Berita Lainnya

Index