Kapolres Ajak Tokmas dan Masyarakat Menahan Diri Jelang dan Pasca Putusan MK

Kapolres Ajak Tokmas dan Masyarakat Menahan Diri Jelang dan Pasca Putusan MK
Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardhi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Menjelang pembacaan putusan hakim mahkamah konstiusi ( MK ), Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardhi mengajak seluruh tokoh masyarakat ( Tokmas ) dan seluruh elemen masyarakat menjaga situasi kondusif dengan mengedepankan rasa persaudaraan dan kekeluargaan.

" Kita satu keluarga besar, rasa persaudaraan dan kekeluargaan itu yang harus Kita kedepankan bersama-sama,"ujar Kapolres saat berbincang-bincang dengan wartawan, Rabu ( 17/2/2016 ) lalu diruang kerjanya.

Menurutnya, selama Pilkada wajar terjadi perbedaan, tetapi ketika nantinya seluruh tahapan tuntas, semua elemen harus kembali merajut persudaraan dan kebersamaan. Karena itu dirinya mengajak seluruh Tokmas untuk mengajak warga masyarakat menahan diri untuk tidak berbuat hal-hal yang dapat merugikan daerah dan masyarakat.

" Ya Kita minta tokoh-tokoh masyarakat menyampaikan ajakan dan himbauan kepada masyarakat, karena selama ini Pemda, Polres dan DPRD sudah juga sudah berbuat maksimal untuk menyukseskan Pilkada, ini tanggung jawab Kita bersama,"jelasnya.

Begitu juga dengan pendukung dan simpatisan pasangan calon, agar bersikap tenang dan tidak melakukan aktifitas yang dapat mengundang hal-hal yang tidak baik.

Untuk masalah sengketa Pilkada dan hukum yang berkaitan dengan Pilkada, Kapolres meminta masyarakat mempercayakan kepada proses hukum agar tidak menimbulkan polemik. ( isa )

Berita Lainnya

Index