PPG Diharapkan Minimalisir Balita Penderita Gizi Buruk

PPG Diharapkan Minimalisir Balita Penderita Gizi Buruk
Ketua PKK Kuansing Juita Alfis Sukarmis saat meninjau PPG dan Balita yang sedang dirawat. ( isa )
TELUK KUANTAN -Ketua Tim Penggerak PKK Kuansing Hj Juita Alfis Sukarmis berharap terbentuknya Therapeutic Feeding Centre ( TFC ) atau pusat pemulihan gizi ( PPG ) dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama anak penderita masalah gizi.
Hal tersebut dikatakan Juita saat membuka Jambore Kader Pos Yandu dan pembukaan PPG, Jumat ( 14/12 ) pagi di Balai Kesenian Daerah Narosa Teluk Kuantan. Saat itu Juita dan Ketua GOW Hj Yenni Zulkifli dan Ketua Darma Wanita Persatuan ( DWP ) Hj Sri Mulyati meninjau sejumlah anak penderita masalah gizi yang sedang dirawat di PPG yang berlokasi di UPTD Kesehatan Kecamatan Kuantan Tengah yang tak jauh dari Balai Kesenian Daerah Narosa.
" Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kuansing Saya juga memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan dan UPTD Kesehatan Teluk Kuantan yang telah melakukan terobosan baru membentuk PPG ini,"ujarnya.
Karena PPG lanjutnya merupakan wadah untuk memberikan perawatan bagi Balita gizi buruk dengan melibatkan keluarganya dalam melaksanakan perawatan. " Yang mana diharapkan setelah dilakukan perawatan dan mencapai peningkatan status gizi yang baik keluarga dapat melanjutkan pemeliharaan dan perawatan nya di rumah,"ujar Juita Alfis Sukarmis.
Sementara ituterkait pelaksanaan Jambore Kader Pos Yandu se-Kuansing Tahun 2012 diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kades Pos Yandu yang pada akhirnya berdmapak pada peningkatan kinerja kader Pos Yandu.
Apalagi ujar Juita, hingga saat ini Pos Yandu masih menjadi sarana penting dalam masyarakat yang mampu mendukung upaya penurunan kematian ibu dan bayi serta didalam pergerakannya Pos yandu dimoori oleh kader-kader terpilih yang terlatih dan terampil untuk melaksakana kegiatan rutin di Pos Yandu.
Oleh sebab itu kegiatan jambore Pos Yandu ini katanya dipandang penting karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader dalam memberikan  pelayanan prima kepada masyarakat. '
Dalam menunjang peran kader Pos Yandu ujarnya, tim penggerak PKK Kuansing melalui Pemkab telah berupaya memberikan rewrad ( penghargaan ) bagi kader Pos Yandu berupa insentif, dengan harapan dapat memotivasi para kader Pos Yandu untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
Dalam rangka menunang kegiatan yang dilaksankan pemerintah, katanya PKK sebagai mitra kerja akan meningkatkan pembinaan ke Pos Yandu  dan pembinaan bagi para keder bersama-sama dengan Dinas Kesehatan sehingga dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat. ( isa )

Berita Lainnya

Index