Kampus UNIKS yang baru. ( ktc )

Tingkatkan Mutu Penelitian, LPPM UNIKS Taja Workshop

Jumat,18 Februari 2016 - 07:48:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak


TELUK KUANTAN  - Dalam rangka meningkatkan mutu proposal penelitian pengabdian kepada masyarakat bagi Dosen Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNIKS (LPPM-UNIKS) menaja workshop yang dilangsungkan di Kampus Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UNIKS, akhir pekan lalu.

Workshop yang bertajuk “Peninggkatan Mutu Proposal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Bagi Dosen Universitas Islam Kuantan Singingi” ini menghadirkan tiga orang narasumber, yakni Prof Saryono Sikumbang (Dosen Unri), Prof Dr H Ahmad Mujahidin MAg (Dosen UIN SUSQA) dan Dr Hj Yum Eryanti MSi (Dosen Unri). workshop yang dihadiri  seluruh dosen tetap di lingkungan Universitas Islam Kuantan Singingi yang dibuka langsung Rektor UNIKS, Ir H Liusman Saleh MT.

Rektor Liusman Saleh menyampaikan, bahwa acara workshop ini bertujuan untuk menjalankan salah satu unsur dari Tridharma Perguruan Tinggi, yakni Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Kemudian, Beliau menambahkan, bahwa dengan adanya workshop ini pula diharapkan nantinya akan memberikan pengetahuan (knowledge) kepada dosen UNIKS tentang penulisan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang baik untuk nantinya layak bersaing untuk mendapatkan dana hibah penelitian dari Kemenristek Dikti.

Sementara itu, Ketua LPPM Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) H Fitrianto SAg MSh, sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan Workshop, mengatakan, bahwa acara worshop ini bertujuan untuk meningkatkan mutu proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh Dosen-dosen UNIKS dalam merebut dana hibah dari Kemenristek Dikti dan Kementrian Agama Diktis untuk tahun 2017 mendatang.

"Alhamdulillah, untuk tahun 2016 dosen tetap UNIKS mendapat satu hibah penelitian Dosen Pemula dari Kemenristek Dikti atas nama Shilvirichiyanti SH MH (Dosen Prodi Ilmu Hukum pada Fakultas Ilmu Sosial)," ucap Liusman.

"Dengan adanya Workshop ini kita berharap jumlah dosen tetap Uniks semakin meningkat jumlahnya dalam meraih dana hibah tersebut serta dana hibah lainnya," harapnya.

Dalam acara workshop ini, para narasumber memberikan pengetahuan serta kiat sukses tentang penulisan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam merebut dana hibah dari pusat tersebut.( mad )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT