Peninjauan lokasi media centre. ( ktc )

Diusulkan Terima Bantuan Peralatan Media Centre, Tim Survey Kementrian Kominfo Turun Ke Kuansing

Kamis,17 Februari 2016 - 04:49:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Kabupaten Kuantan Singingi diusulkan menerima bantuan perangkat media centre dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pada tahun ini.

Terkait rencana pemberian bantuan tersebut, Annisa Rizkina Rosa, humas Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rabu (17/2/2016) siang berkunjung ke Kuansing guna melihat langsung kesiapan Kuansing sebagai penerima bantuan.
"Sebelum bantuan kita serahkan, tentunya kita survey dulu bagaimana kesiapan daerah sebagai calon penerima bantuan, baik tempat maupun SDM nya kita lihat,"ujar Anisa.
Untuk tahun ini kata Annisa, Kementrian Kominfo akan menyerahkan bantuan serupa di 25 Kabupaten/kota dan Provinsi se Indonesia dimana salah satunya Kabupaten Kuansing."Kemungkinan bantuan ini akan kita serahkan pertengahan tahun ini, karena Maret baru proses lelang,"ujarnya.
Sedangkan jenis bantuan sendiri kata Annisa diantaranya beberapat buah perangkat komputer, laptop, scaner, UPS, modem dan beberapa perangkat lainnya."Yang jelas sekarang setelah kita survey, untuk Kuansing cukup layak, karena tempatnya cukup refresentatif dan SDM pengelolanya juga cukup baik, apalagi lokasinya cukup strategis dan berdampingan dengan Radio Pemerintah daerah,"katanya.
Lebih lanjut kata Anisa, Media centre ini nantinya akan dikelola oleh Dinas perhubungan dan komunikas informatika Kabupaten Kuansingi. Media Center ini diyakini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengakses informasi dengan cepat, seperti informasi potensi daerah, budaya dan sebagainya.
Sementara itu Kepala dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Kuansing, Ir. Mashuri In saat mendampingi Annisa meninjau lokasi Media Centre Kuansing sangat mengapresiasi atas bantuan perangkat media centre dari Kementrian Kominfo ini.
 
Media center merupakan wahana yang dirancang  untuk memenuhi pelayanan informasi kebijakan pemerintah berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang betujuan  mendukung pembangunan daerah di dalam pelaksanaan tugas lembaga pemerintah."Kita tentunya harus siap dalam pengelolaannya, nanti SDM yang kita punya akan kita berikan pelatihan bagaimana media centre ini bisa terkelola dengan baik,"tuturnya.
 
Kemudian ia berharap, media center ini dapat memberikan kemudahan  bagi masyarakat dan  media dalam mengakses informasi yang dibutuhkan. "Jika bantuan hibah dari Kominfo ini sudah kita terima, maka tinggal manajeman perangkat ini dengan mengoptimalkan PPID (pejabat pengelola informasi dan dokumentasi,Red.) pembantu yang ada di tiap SKPD,” tandasnya.(Ultra Sandi)
 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Semangat Warga Kenegerian Kopah Goro Bersama ASA

Sabtu,07 Agustus 2020
Sosial & Agama

Akibat Banjir, 700 Hektar Sawah Terancam Gagal Panen

Senin,17 Januari 2016
Sosial & Agama

Jumat Sore, Jemaah Haji Kuansing Tiba di Kampung Halaman

Sabtu,01 November 2013