Bakal Dikelola Provinsi, SMA Pintar Kuansing Tetap Jadi Sekolah Unggulan

Bakal Dikelola Provinsi, SMA Pintar Kuansing Tetap Jadi Sekolah Unggulan
SMA Pintar Kuansing. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Mulai tahun 2017 yang akan datang, seluruh sekolah tingkat SLTA, baik SMA dan SMK akan diambil alih pengelolaanya oleh Pemprov. Lalu bagaimana nasib SMA Pintar Kuansing.
" SMA Pintar Kuansing tetap akan diambil alih pengelolaannya oleh Pemprov, tanpa terkecuali seluruh SMA dan SMK yang ada di Kuansing dan kabupaten lain,"ujar Kadis Pendidikan Kuansing, Jupirman, Selasa ( 16/2/2016 ) kemaren.
Mengenai nasib SMA Pintar pasca diambil alih Pemprov ujarnya, masyarakat Kuansing tidak perlu khawatir. Sebab sekolah ini tetap menjadi sekolah unggulan Provinsi Riau yang ada di Kuansing.
" Kita sudah diberitahu  Dinas Pendidikan Provinsi Riau, walau nanti telah diambil alih statusnya tetap sekolah unggulan, sama halnya dengan sekolah unggulan SMA Plus di Pekanbaru dan sekolah unggulan lain di Riau,"ujarnya.
Bahkan ujarnya, pihak Dinas Pendidikan Riau sudah meminta rencana kerja anggaran untuk mengetahui dana yang dibutuhkan untuk pengelolaan SMA Pintar Kuansing selama ini setiap tahunnya.

" Sudah Kita berikan, dan Kita harapkan anggaran untuk SMA Pintar Kuansing yang akan dialokasikan oleh Pemprov Riau tahun 217 yang akan datang tetap sama dengan yang dialokaskan APBD Kuansing,."ujarnya.
Dana tersebut mulai dari gaji, dana pemeliharaan dan perawatan gedung, operasonal rutin sekolah, baju dan makanan siswa dan siswi SMA Pintar. ( mad )

Berita Lainnya

Index