Rencana Penerimaan CPNS, Pemkab Kuansing Tunggu Surat Resmi Kementrian PAN-RB

Rencana Penerimaan CPNS, Pemkab Kuansing Tunggu Surat Resmi Kementrian PAN-RB
Sekda Kuansing, H Muharman. ( ktc )

TELUKKUANTAN - Rencana pemerintah akan melakukan rekrutmen atau penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2016 ini dibenarkan oleh Sekretaris daerah Kabupaten Kuantan Singingi, H Muharman, saat berbincang dengan wartawan, Senin (15/2/2016)  lalu  di Teluk Kuantan.

"Rencananya memang demikian, ada penerimaan CPNS untuk tahun 2016 ini, tapi kita untuk Kabupaten Kuansing masih menunggu surat resmi dari kementerian terkait (Kementerian Pendayagunaan aparatur negara dan Reformasi Birokrasi),"ujar Sekda.

Terkait rekrutmen CPNS ini kata Sekda, Pemkab Kuansing sudah mengusulkan lebih 1000 CPNS, dan dirinya berharap usulan tersebut diterima atau disetujui sehingga kebutuhan daerah terhadap tenaga pegawai bisa terpenuhi.

"Jauh sebelumnya telah kita usulkan. Lebih dari seribu. Kalau memang nantinya ada penerimaan, kita tetap mengusulkan itu. Ya, kita tunggu sajalah surat resminya," ujar Sekda Muharman.

Sementara itu, menyangkut soal rencana pemerintah pusat yang ingin merekrut honorer kategori dua (K-2) belum juga terwujud. Namun pemerintah merencanakan, bahwa seluruh honorer K-2 itu akan diseleksi bersamaan dengan penerimaan CPNS bagi pelamar umum.

"Kalau di Kuansing itu ada sekitar 90-an orang honorer K-2 yang akan diangkat itu. Nanti mereka akan ditest yang bersamaan dengan penerimaan CPNS umum. Ini yang sekarang sedang disiapkan aturannya oleh pusat," katanya.

Menurut Sekda Muharman, seleksinya hanya sesama honorer K-2. Dan bagi yang nilainya bagus, tentu akan berpeluang diterima, dan begitu juga sebaliknya. "Tapi kuotanya kita belum tahu, dan kita tunggu sajalah surat resmi dari pusat," pungkasnya.( utr)

Berita Lainnya

Index