Objek Wisata Kuansing Bertambah, Air Terjun Baru ditemukan di Hulu Kuantan

Objek Wisata Kuansing Bertambah, Air Terjun Baru ditemukan di Hulu Kuantan
Air terjun baru di desa Sungai Kelelawar kecamatan Hulu Kuantan. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Objek wisata alam Kuansing bertambah lagi, dan upaya mewujudkan daerah destinasi wisata semakin mendukung. Objek wisata baru tersebut yakni air terjun.

Menurut Ferdianto, salah seorang warga Hulu Kuantan, air terjun baru tersebut ditemukan dikawasan desa Sungai Kelelawar, terdiri dari dua tingkat. Tingkat pertama sekitar dua meter, tingkat kedua setinggi pohon kelapa.

Menurutnya dengan ditemukannya air terjun ini, menambah tujuan wisata di kecamatan Hulu Kuantan. Sebelumnya ada air terjun Batang Koban di desa Lubuk Ambacang, pemandian air panas dan rumah adat di desa Koto Kombu yang masih ada menggunakan kayu pengganti paku.

Ditambahkannya, jika jalan baru dari desa Sungai Kelelawar ke desa Lubuk Ambacang sudah tuntas, maka bagi pelancong yang ingin menikmati objek wisata ini akan semakin mudah. " Apalagi kalau nantinya ada jalan dari desa Kasang kecamatan Kuantan Mudik tempat air terjun Guruh Gemurai ke desa Sungai Kelelawar, maka pelancong dapat menikmati tiga air terjun sekaligus,"ujarnya.

Katanya, jika akses jalan sudah bagus, Ia meyakini pelancong akan puas. Karena selama perjalanan dari air terjun Guruh Gemurai, Sungai Kelelawar dan Batang Koban pelancong juga akan menikmati kawasan hutan lindung Bukit Betabuh. " Mudah-mudahan air terjun baru ini juga mendapat perhatian dari pemerintah dan investor,"ujarnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index