APBD. ( isa )

DPRD Pesimis, Pembahasan RAPBD Tuntas Akhir Desember

Kamis,13 Desember 2012 - 06:04:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUKKUANTAN - DPRD Kuansing agaknya pesimis, pembahasan RAPBD 2013 akan tuntas bulan Desember ini. Hal tersebut setidaknya tersirat dari komentar Ketua DPRD Kuansing Muslim pada wartawan, Kamis ( 13/12 ) siang. Pasalnya sejauh ini DPRD belum bisa memastikan jadwal pasti pembahasan draft KUA-PPAS.

“ Sampai saat ini Banmus belum lagi menggelar rapat untuk menetapkan jadwal,” kata Muslim saat ditemui di DPRD .

Muslim mengatakan draft KUA-PPAS baru beberapa hari ini diserahkan Banggar eksekutif. Pembahasan baru bisA dilakukan setelah Banmus menetapkan jadwal. Karena Bamus baru akan rapat setelah ada penyampaian agenda dari Pemkab termasuk RAPBD.

Ia  menilai penyerahan draft KUA-PPAS ini sudah sangat terlambat. Sehingga tidak mungkin pembahasan RAPBD akan tuntas menjelang akhir tahun anggaran.

Menurut Muslim kalau ada pihak eksekutif yang memastikan pembahasan akan tuntas menjelang akhir tahun anggaran itu hanya asal bicara. “ Mana mungkin bisa tuntas menjelang akhir tahun anggaran,” kata Muslim.

Dikatakan, sekarang sudah memasuki minggu ketiga Desember, draft KUA-PPAS saja belum dibahas. Belum lagi waktu untuk pembahasan RAPBD. “ Mana mungkin tuntas menjelang akhir tahun anggaran,” kata Muslim

Sebelumnya Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd menargetkan, bahwa 31 Desember mendatang pembahasan RAPBD 2013 Kuansing bersama DPRD tuntas. Apalagi KUA dan PPAS juga sudah dikirim Pemkab ke DPRD Kuansing.
Pasalnya kata Sekda Januari diharapkan verifikasi APBD 2013 akan tuntas dan APBD 2013 bisa segera dilaksanakan. Namun Sekda juga mengakui, hal tersebut tentu saja tergantung sama DPRD yang juga memiliki hak budget.
Bahkan sejak sekarang ujarnya, Pemkab terus mempersiapkan persyaratan pendukung seperti draft Ranperda dan pendukungnya. Sehingga ketika DPRD Kuansing sudah selesai disyahkan DPRD bisa langsung diverifikasi oleh Gubernur Riau. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT