Jembatan amblas antara desa Petai dan Koto Baru. ( ktc )

Jembatan di Petai Amblas, Transportasi Pekanbaru dan Teluk Kuantan Lumpuh

Kamis,28 Januari 2016 - 06:27:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Jalur transportasi antara Pekanbaru – Teluk Kuantan sejak pukul 17.00 WIB, Kamis ( 28/1/2016 ) putus, akibat jembatanyang terletak antara desa Petai dan desa Koto Baru amblas. Kemacetan panjang pun mulai terjadi. Warga harus menempuh  jalur alternative di kawasan eks trans Singingi dan Singingi Hilir agar dapat sampai ke Pekanbaru atau Teluk Kuantan.

“ Iya jembatan di Petai tepatnya sesudah SMK Petai dari arah Teluk Kuantan pas sesudah belokan, timbunan tanah antara tebing dan pangkal jembatan amblas digerus air hujan dan banjir, akbatnya ada lubang menganga dengan lebar dua meter dan dalam satu setengah meter, sehingga tidak bisa dilewati kenderaan,”ujarnya.

Menurut Azwan yang sedang meluncur ke lokasi, pihaknya bersama dinas PU Riau akan berupaya melakukan langkah antisipasi. “ Mungkin ditimbun dan dikerjakan secepatnya kalau bisa malam ini,”ujarnya.

Upaya cepat ujarnya, karena jalan ini merupakan jalan nasional yang juga jalur bagi kenderaan dari Pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya di wilayah tengah Sumatera. “ Bagi masyarakat Kuansing dan sekitarnya jalan ini juga jadi jalan menuju Pekanbaru,”ujarnya.

Sejak amblas pada pukul 17.00 WIB, menyebabkan antrean kenderaan mulai terjadi di lokasi. Bagi yang ingin melanjutkan perjalanan dengan cepat, banyak yang menempuh jalan-jalan yang ada di kawasan eks tran. ( isa/utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT