Bupati Kuansin H Sukarmis saat menerima rombongan tim Setjen Wantanas. ( ktc )

Pantau Situasi Keamanan, Tim Setjen Wantanas Kunjungi Kuansing

Kamis,28 Januari 2016 - 05:41:00 WIB
Share Tweet Google +

 

TELUK KUANTAN - Tim Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas), Kamis ( 28/1/2016 )  menggelar kunjungan ke Kuansing. Kedatangan mereka diterima Bupati H Sukarmis dan unsure Muspida Kuansing di kantor Bupati Kuanisng.

 

Kedatangan  tim Setjen Wantanas tersebut untuk memperoleh informasi terkait pembinaan ketahanan nasional di daerah. Tim Setjen Wantanas yang hadir antara Mayjen TNI Tahan Samuel Toruan dan beberapa anggotanya yaitu, Brigjen TNI Agus Suharto, Brigjen TNI Afandi Abdullah, Kolonel Lek M. Jhonson Lumbantoruan dan Maulana.

Menurut Ketua Tim Setjen Wantannas Mayjend TNI Tahan Samuel Toruan kedatangan mereka ke Kuansing melihat secara langsung sejauh mana pembinaan ketahanan nasional dari berbagai aspek, baik dari aspek ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya.

Selain itu, mereka juga ingin mengetahui permasalahan-permasalahan yang timbul dan yang belum diselesaikan pemerintah daerah serta berimplikasi mengganggu pembangunan. Dari data itu, nantinya akan dirumuskan untuk menjadi rekomendasi kepada presiden. Sebab, Setjen Wantannas merupakan lembaga negara yang bertugas membantu Presiden dalam merancang dan merumuskan kebijakan terkait strategi ketahanan nasional.

Sementara itu Bupati Sukarmis, menyampaikan bahwa Kuansing baru saja usai menggelar Pilkada, dan berlangsung dengan aman dan kondusif sampai saat ini. Hanya saja dari sisi perekonomian, saat ini sedikit lesu akibat jatuhnya harga karet dan masuknya musim penghujan, sementara sebagian besar masyarakat mencari nafkah dari kebun karet. ( mad )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT