Karhutla di Kuansing belum lama ini. ( ktc )

Satpol PP Beli Damkar Untuk Antisipasi Karhutla

Rabu,19 Januari 2016 - 11:18:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Tahun anggaran 2016 ini Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Kuansing bakal membeli satu unit pemadam kebakaran aau Damkar. Damkar baru ini akan difungsikan mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi.
Hal ini dikatakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Kuansing, Erdiansyah, Selasa ( 19/1 /2016 ) . Sebenarnya kata Erdiansyah, mereka mengusulkan peralatan Damkar lengkap, ada mobil Damkar seperti bisa yang dilihat, mobil tangga, dan mobil penerobos.
" Tapi yang dipastikan baru mobil Damkar,"ujaranya.
Padahal mobil tangga juga penting, sebab menurutnya dapat bergerak elastis di kawasan hutan saat memadamkan kebarakan. Begitu juga dengan mobil penerobos.
" Tapi Alhamdulillah ada satu unit mobil Damkar untuk Karhutla yang akan dibeli, sehingga tidak menggunakan Damkar lain. Maklum kasus kebakaran tidak hanya Karhutla namun juga ada kebakaran rumah, lahan dan sarana pemerintah dan swasta,"sebutnya.
Menurutnya Kuansing merupakan salah satu daerah yang rawan terjadi Karhutla sehingga perlu penambahan Damkar dan peralatan. " Pak Bupati Kita kan juga diundang ke Istana oleh Presiden Jokowi untuk ikut Rakornas antisipasi Karhutla,"sebutnya.
Disamping armada Damkar milik Pemkab, lanjutnya, Damkar milik perusahaan juga dikoordinasikan dapat dikerahkan jika terjadi Karhutla. " Sejumlah perusahaan kan juga punya mobil Damkar,"tutupnya. (  utr )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT