Polisi dan warga yang terus melakukan pencarian korban di sungai Kuantan. ( ktc )

Empat Hari Sejak Tenggelam di Sungai Kuantan, Warga Kinali Belum Juga Ditemukan

Senin,18 Januari 2016 - 04:44:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Hingga Senin( 18/1/2016) sore  sekira pukul 15.30 WIB, jasad Nazwir ( 45 ) warga
desa Kinali yang tenggelam di sungai Kuantan pada hari Jumat ( 15/1/2016 ) lalu sekira pukul 11.00 WIB belum juga ditemukan.
“ Belum juga ditemukan hingga Senin sore hasil cros chek Kita ke lapangan pada pukul 15.30 WIB, pencarian dilakukan sejak kejadian hingga hari ini ( Senin ),”ujar Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardhi, S.Ik melalui Paur Humas, Iptu Musabi.

Menurut Musabi, hingga saat ini pihak Polsek dan Koramil Kuantan Mudik, masyarakat dan pemuda, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kuansing, Tim Basarnas Riau dan masyarakat desa tetangga masih terus melakuan pencarian.
‘ Pencarian terkendala karena debit air sungai Kuantan yang masih besar ( banjir ) dan berarus deras dan air yang sangat keruh,”ujar Iptu Musabi.
Menurut sejak dinyatakan hilang Jumat lalu, pencarian terus dilakukan dari pagi hingga sore. “ Jika waktu sudah menunjukkan pukul 18.00 WIB atau jam 6 sore baru dihentikan dan dilanjutkan hari esoknya, mengingat pertimbangan cuaca dan arus yang deras, Kita juga harapkan warga yang tinggal di bagian hilir untuk membantu mengamati jika ada tanda-tanda keberadaan korban,”ujarnya.
Dari informasi yang dirangkum saat kejadian, sebelum tenggelam Nazwir bersama keponakannya Surya hendak menyebrang sungai Kuantan menggunakan perahu dari Desa Kinali menuju kebun karetnya yang berada
di seberang desa, namun ditengah sungai perahu yang ditumpanginya karam ditengah jalan.
Setelah perahu karam, Nazwir yang mencoba mengambil perahu namun karena derasnya air sungai kuantan yang tengah dalam membuat Nazwir bersama perahu hanyut dan hilang.

Namun keponakan korban bernama Surya berhasil menyelamatkan diri dengan cepat berenang menuju tebing dan
bergantung kepada dahan jambu air dan selamat. Keponakan korban, Surya kemudian memberi tahu warga kejadian ini. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT